Jumat, Oktober 18, 2024

Pemdes Banggae Rutin Laksakan Program Pj.Bupati Takalar

TAKALAR, SNIPER TUNTAS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Banggae bersama Majelis Ta’lim se Desa Baggae melaksanakan pengajian rutin sebagai upaya dalam mendukung program “Takalar Mengaji” yang dicanangkan Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Yaqin Desa Banggae ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Banggae, Faisal Sibali, S.Pdi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangarabombang, Kyai Muda Muh. Tahir, S.Ag.
Rabu (24/7/2024) Desa Banggae Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.

Selain itu juga hadir TP PKK Desa Banggae, majelis Ta’lim se Desa Banggae, tokoh agama, tokoh masyarakat, koordinator penyuluh KUA Kec. Mangarabombang, serta Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) UNM.

Kades Banggae, Faisal Sibali dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya memyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Desanya.

“Alhamdulillah, terima kasih, kami pemerintah desa menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di desa kami,” ujar Kades Banggae, Faisal Sibali

Menurutnya, selain sejalan dengan visi misi di desa, yaitu memajukan kegiatan keagamaan, ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah yakni “Takalar Mengaji”.

“Ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Pj Bupati Takalar, yaitu dengan melaksanakan Pengajian Orang Dewasa (POD),” ungkapnya.

Selain itu, kata Faisal Sibali, bahwa ini juga dalam rangka menghadapi kegiatan gema Ramadhan yang akan dilaksanakan tahun depan di Desa Banggae.

“Alangkah baiknya jika sebagai tuan rumah kita bisa menampilkan yang terbaik,” jelasnya.

Faisal berharap, kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak paham baca tulis Al-Qur’an.

Acara kemudian dilanjutkan ceramah islamiyah yang dibawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Mangarabombang, Ustadz  Muh. Tahir (*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments