Sabtu, Oktober 19, 2024

Dibawa Komando Hj. Wardhana Hamdat, GBNN Gowa Hadiri Undangan Upacara HUT RI Ke-79

GOWA,  SNIPER TUNTAS.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Gowa, dibawa komando Hj. Wardhana Hamdat. Abd Rahim selaku Ketua Harian bersama Sekertaris Nurlaila Laiga, Biro SDM, Biro Infokom serta biro lainnya dan para Srikandi GBNN Gowa menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2024 berjalan sukses dan lancar.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa yang beranggotakan 70 orang itu mampu mengibarkan bendera sang saka merah putih dengan baik di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu (17/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan tema HUT Ke-79 RI yaitu “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan, salah satunya melalui keberlanjutan pembangunan.

“Salah satu arti tema ini kan adalah ibukota Nusantara, dan transisi emas menuju Indonesia Maju. Ini sudah berkesesuaian dengan momentum yang akan kita hadapi beberapa bulan ke depan, salah satunya Pilkada serentak tanggal 27 November, dimana memang yang dibutuhkan adalah keberlanjutan pembangunan, sehingga mudah-mudahan melalui momentum kemerdekaan ini, semua yang akan menjadi calon Bupati/Walikota maupun Gubernur itu betul-betul mampu merumuskan visi dan misi dalam rangka keberlanjutan pembangunan,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa Rapiuddin yang sekaligus membacakan Teks Pancasila, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Abd Karim Dania, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P. Unsur Forkopimda, anggota DPRD, para OPD, tokoh penting di Gowa, para camat, organisasi masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua Harian DPC GBNN Gowa Abd Rahim mengakatakan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini berlangsung dengan penuh khidmat dan harus menjadi pendorong semangat bagi seluruh elemen bangsa untuk membangun kesatuan dan persatuan. “ Dengan semangat kebangsaan yang tinggi, kita harus terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menjadikannya sebagai kekuatan untuk memajukan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Atas nama Pengurus Garda Bela Negara Nasional Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Gowa tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas undagannya.

Kami berharap sinergitas antar ormas dan pemerintah terus terjalin dengan baik, dan melalui momen ini khususnya juga masyarakat di Kabupaten Gowa semakin menguatkan tekad untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kontribusi positif bagi bangsa dan negara tutup abd Rahim.(Haris)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments