Jumat, September 20, 2024

229.449 DPT ditetapkan KPU Takalar, Syaiful Jihad Ingatkan Minimalisir Pemilih Potensi DPK

TAKALAR, SNIPERTUNTAS.COM- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU Kabupaten Takalar digelar hari ini, Jum’at (20/9/2024).

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful Jihad turut hadir monitoring pengawasan Rekapitulasi dan Penetapan DPT di KPU Takalar bersama Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmad Adiwijaya yang dihadiri oleh Perwakilan Pj. Bupati Takalar, Ketua dan Anggota KPU Takalar, Pimpinan Bawaslu Takalar, Forkopimda, LO para Bapaslon, PPK serta Panwascam se-Kabupaten Takalar peserta Rekap Pleno DPT

Syaiful Jihad berharap Rekapitulasi dan Penetapan DPT di tingkat Kabupaten/Kota telah selesai dengan sebaik-baiknya, tidak ada lagi yang terlupakan untuk mengakomodir warga yang Memenuhi Syarat (MS) sebagai pemillih maupun yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Pemilihan serentak tahun 2024.

“Kami harap hari ini tuntas Penetapan DPT di tingkat Kabupaten/Kota, mengupayakan agar meminimalisir pemilih potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK) nantinya, agar pada Pleno tingkat Provinsi tinggal melakukan Rekapitulasi DPT Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, ujarnya.

Sementara Kordiv HPPH Bawaslu Takalar, Zahlul Padil menyampaikan untuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT yakni Laki-laki 109.820, Perempuan 119.629 dengan total 229.449. Masih banyak Pemilih Baru yg belum memiliki KTP EL yakni 5.995 Pemilih, sehingga menyarankan harus ada rekap Pemilih Non KTP El dimasing2 Kecamatan untuk dapat dikoordinasikan kepada Disdukcapil untuk pembuatan KTP EL nya.

Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih terus berlanjut hingga tahapan Pemungutan Suara pada Pemilihan serentak di Kabupaten Takalar, tutup Zahlul.

Lp:Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments