Jumat, Oktober 18, 2024

MPM PWM Muhammadiyah Sulsel Gelar Diskusi Publik Pertanian dan Konsolidasi Pengurus.

GOWA, SNIPERTUNTAS.COM – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Sulawesi Selatan sukses menggelar diskusi publik dan konsolidasi pengurus. Acara yang berlangsung di Villa RM Reso, Gowa, ini dihadiri oleh para akademisi, praktisi pertanian, serta pengurus MPM dari berbagai daerah, sabtu 5/10/2024.

Para pembicara, antara lain Prof. Dr. Arifuddin Ahmad (Wakil Ketua PWM) dan Prof. Dr. Rasyid Masri (Ketua MPM), dan Ir. Iqbal Rasyid, memberikan paparan mengenai peluang dan tantangan dalam mengembangkan sektor pertanian. Para pembicara mendorong kaum muda untuk kembali ke desa dan berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian.

“Pertanian bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi juga warisan budaya yang harus kita jaga,” ujar Prof. Rasyid. Beliau mengajak generasi muda untuk mengubah stigma negatif tentang profesi petani. “Petani itu keren, inovatif, dan punya masa depan yang cerah,” tambahnya.

Ir. Iqbal Rasyid, Ketua JATAM, turut memberikan semangat kepada para peserta. “Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Menjadi petani profesional itu keren dan menjanjikan,” tegasnya. Ia juga berbagi pengalaman sukses sejumlah petani yang telah berhasil meningkatkan pendapatannya

Dr. Amruddin, M.Pd dan juga Sekretaris MPM Sulsel tampil selaku moderator memandu jalannya kegiatan yang didesain seperti forum diskusi lepas sehingga nuansa diskusi berjalan hangat dan cari diselingi canda dan tawa.

Selama pelaksanaan peserta sangat mengapresiasi dan berharap keberlanjutan kegiatan sehingga mampu menjadi sarana edukasi yg menyasar seluruh lapisan masyarakat tani, agar petani menjadi profesi yang bermartabat, dan mensejahterakan.

LP : Redaksi

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments