Jumat, Juli 19, 2024

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM – Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan bahu jalan sepanjang 300 meter di Dusun Bontopanno, Desa Paddingin, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Rabu (24/4/2024).

Serka Samsuardi Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu yang memimpin kegiatan mengatakan bawah gotong-royong ini adalah salah satu karya nyata di lapangan sekaligus ajang silaturahmi dalam mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong royong sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya Koramil yang dimotori oleh para Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan, ”jelasnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia, sebagian besar masyarakat kita melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat. Banyak manfaat dari kegiatan ini, manfaatnya antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini antara lain pinggir kiri kanan jalan sebagai fasilitas umum menjadi lebih bersih dan tidak ada sampah maupun rumput yang menghalangi jalan, antusias masyarakat juga sangat baik ini dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan gotong-royong pembersihan jalan ini, ”ucapnya. (Pendim 1426)

Lp : Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments