Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Ahmad Sijaya Ketua Tim Investigasi PRMGI; Lamban Terhadap Pasien Pelayanan RSUD Syekh Yusuf Gowa

Share post:

Gowa Sulsel | SniperTuntas.com– Pasien atas nama Winda yang beralamat BTN Gowa Sarana Indah Sungguminasa mengaku kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa, lamban terhadap pasien yang sedang memerlukan pertolongan.

Sebelumnya Winda dalam kondisi pendarahan pada gigi yang sangat membutuhkan pelayanan darurat, pada Jumat 22 Sept 2023, sejak pukul 08.43 – 11.48 siang namun pihak rumah sakit tidak segera memberikan penanganan.

Ketua Tim Investigasi Poros Rakyat Media Group Indonesia (PRMGI) Ahmad Sijaya mengungkapkan kekecewaan kepada pelayanan RSUD Syekh Yusuf, dimana pasien tersebut mengalami pendarahan pada gigi dan harus ditangani cepat tapi dari pagi sampai siang pihak rumah sakit tidak langsung melayani malah disuruh menunggu.

Foto : Kondisi RSUD Syekh Yusuf Gowa Yang Kosong

“Dari informasi pihak rumah sakit mengatakan bahwa “dokternya sedang tidak bisa menjalankan tugas”,tapi setidaknya pihak rumah sakit mempersiapkan dokter pengganti agar tetap bisa melayani pasien termasuk staf yang tidak ada sama sekali hingga memasuki ruangan nampak kosong, Oleh karena itu meminta kepada Direktur RSUD Syekh Yusuf dr Rahmawati Djalil.M.Kes dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H segera di Evaluasi seluruh dokternya agar tidak semenah-menah terhadap pelayanan pasien”,tegasnya.

Foto : ruangan Dokter Gigi RSUD Syekh Yusuf Gowa

Dikarenakan tidak adanya pelayanan segera, dari pihak RSUD Syekh Yusuf akhirnya keluarga membawa pasien ke Rumah Sakit RS. KDGM yang berada di Jl. Lanto Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, pihak dokter “mohon maaf, dokter spesialis Gigi konservatif yang bertugas hari ini lagi sakit”, dan tidak bisa digantikan oleh dokter Gigi umum harus digantikan oleh dokter spesialis yang sama.

“Pasien bisa dirujuk ke sarana yang tersedia sumber daya sesuai kebutuhan pasien,”mohon berkenan, kalau bisa pasien dan keluarga bisa ditemani ke ruangan untuk di terima komplainnya dan bahas bersama,” ucapnya.

Winda juga menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan rawat inap namun dari pihak keluarga masih menunggu suami untuk mengambil keputusa untuk persetujuan pelayanan selanjutnya. “Kan mau dilakukan rawat inap,” tutupnya.(*red)

Lp ; IMDT/ P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...