Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Akhirnya Kemenangan Jonatan Curistie Rasakan Juara BWF Super 500

Share post:

Jakarta | Snipertuntas.com – Jonatan Christie tampil sebagai juara Indonesia Masters 2023. Setelah menunggu cukup lama, Jonatan akhirnya merasakan gelar juara BWF World Tour Super 500.
Jonatan menjadi juara Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, 21-15, 21-13, di Istora GBK, Jakarta, pada Minggu (29/1/2023).

Kemenangan itu pun menjadi gelar pertamanya sejak terakhir kali sukses ia peroleh saat tampil di Swiss Open 2022. Turnamen tersebut merupakan turnamen level Super 300.

“Puji Tuhan akhirnya bisa merasakan gelar super 500 atau gelar di atas 300 yang mungkin saya sudah tunggu-tunggu cukup lama. Beberapa tahun saya bersama Coach Irwansyah, selalu dihina, kami gagal. Kami coba lagi, gagal lagi, coba lagi,” kata Jonatan.

“Tapi ya.. saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih Irwan yang sudah percaya dengan saya, percaya dengan tim, anak-anaknya, yang tetap buat kami akhirnya bisa tercapai seperti ini. Saya rasa ini buah dari kerja keras kita,” kata Jonatan.

Jonatan sendiri terakhir menjadi juara di event penting yaitu meraih emas Asian Games 2018. Saat itu, ia sempat dilabeli sebagai pemain muda yang berbakat. Namun, label itu tak lama seiring dengan kegagalannya di sejumlah turnamen bulutangkis level di atas 500.

Ia hanya mampu mengukir catatan emas di New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019, serta terakhir kali Swiss Open 2019. Ketiga turnamen tersebut merupakan turnamen level Super 300.

Tahun lalu, Jonatan sempat menembus final turnamen Super 500 di Korea Open. Namun, dia harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Weng Hongyang.

Jonatan pernah nyaris menjadi juara di turnamen level 750 di Japan Open dan French Open 2019. Ia menjadi runner up setelah lajunya dihentikan Kento Momota dan Chen Long.

“Ya, itu salah satu tantangan bagi saya sendiri. Tapi ada satu yang saya percaya jika setiap orang itu takdirnya masing-masing. Ada orang yang masih muda bisa menjuarai semua. Ada yang mungkin sampai tunggu dia matang baru bisa,” kata Jonatan.

“Kita tidak tahu kapan kita berhasil. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha, hasil sudah diatur Tuhan, itu yang selalu diingatkan coach. Yang penting kita berjuang semaksimal mungkin yang kita bisa,” dia mempertegas.

Lp ; I C L

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...