Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Hadiri Sertijab PJ. Gubernur Sultra, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ucapkan Selamat Bertugas di Bumi Anoa

Share post:

SniperTuntas.com,Kendari – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (P). Dr (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. di Bumi Anoa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini disampaikan Kakanwil, Liberti Sitinjak dalam keterangannya usai mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kepada PJ. Gubernur Sultra di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/9).

“Selamat bertugas di Bumi Anoa, semoga amanah yang diemban sebagai Penjabat Gubernur berjalan dengan baik kedepan,” Ungkap Kakanwil Sulsel.

Acara sertijab ini diawali dengan penyerahan memori jabatan dan kenang-kenangan dari Gubernur Sulawesi Tenggara Periode 2018 – 2023, H. Ali Mazi bersama Wakil Gubernur, H. Lukman Abunawas kepada PJ. Gubernur.

Penjabat Gubernur Sultra mengawali sambutannya meminta dukungan dari jajaran Forkopimda Sultra, TNI/Polri, Segenap Tokoh dan seluruh komponen masyarakat Sultra. “Semoga kita diberikan kemudahan, kelancaran, dan perlindungan dalam melaksanakan tugas di bumi Anoa Tercinta ini,” Kata Andap.

Foto : (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (P). Dr (H.C.) Andap Budhi Revianto

Delapan Arahan presiden juga disampaikan Andap dan meminta jajaran Forkopimda di Sultra untuk terus melanjutkan arahan tersbeut. Delapan arahan tersebut diantaranya Kendalikan Insfalsi, Turunkan Kemiskinan, Fokus Turunkan Stunting, Perhatikan Izin Insvestasi, Pastikan APBD dibelnjakan untuk produk dalam negeri, Kabupaten dan Kota mulai mendesain daerahnya dengan baik, Jaga stabilitas politik dan keamanan menuju pemilu, serta Jamin Kebebasan Beragama.

“Saya berkomitmen untuk bekeja keras dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan yang semakin baik,” Ungkap Andap dalam sambutannya.

Foto : Liberti Sitinjak mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol. (P). Dr (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. di Bumi Anoa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tenggara Periode 2018 – 2023, H. Ali Mazi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah mendukung pelaksanaan tugas selama lima tahun.

“Kami ucapkan syukur atas pelaksanaan tugas yang baik selama ini dan berjalan sesuai harapan kami bersama Wakil Gubernur sehingga program unggulan dapat dilihat nyata oleh masyarakat Sultra dari generaei ke generasi,” Ungkap Ali Mazi.

“Beberapa pembangunan daerah diharapkan dapat menjadi legacy dan kontribusi untuk Pemda Sulltra untuk periode yang akan datang,” Lanjutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, Sekda Provinsi Sultra, Forkopimda Sultra, Para Kepala Biro/Kepala Pusat dan Ses Unit Utama Kemenkumham, Kakanwil Kemenkumham se-Wilayah Sulawesi, Anggota DPRD Sultra, Forkopimda Kabupaten dan Kota, Para ASN Lingkup Provinsi Sultra, dan Tokoh Masyarakat.

Lp ; IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...