Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Jaksa Agung Memberikan Apresiasi Dalam Acara CNN Indonesia Award

Share post:

SULSEL|| SNIPER TUNTAS.COM– Jaksa Agung ST Burhanuddin menghadiri serta memberikan sambutan dalam acara CNN Indonesia Award ”Dari Sulsel Untuk Nusantara”, pada Kamis (21/3)

Jaksa Agung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada CNN Indonesia yang telah berkontribusi dalam melaksanakan social control terhadap pemerintah serta private sector. Khususnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan yang berfokus pada good governance melalui 42 nominasi penghargaan untuk Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah maupun Private Sector yang telah mengimplementasikan praktek good governance secara efektif, ujar Dr. Ketut Sumedana Kepala Pusat Penerangan Hukum seperti yang dikutip daam Press Realese.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan terkait dengan tata kelola yang baik merupakan kunci utama dalam menjamin efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas baik oleh pemerintahan daerah maupun sektor swasta.

“Berdasarkan data dari ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang menilai standar penerapan tata kelola perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip corporate governance diketahui bahwa Indonesia terus mengalami peningkatan.”, ujar Jaksa Agung.

Disamping itu, Jaksa Agung juga menambahkan bahwasanya pada tahun 2015 Indonesia mendapatkan skor 62,98%, hingga penilaian tahun 2021 yang dirilis awal tahun lalu, Indonesia mendapatkan skor 77,4%.
BACA JUGA
Lestarikan Tradisi Lokal dan Meriahkan Ramadhan, Disbudpar Bojonegoro Gelar Lomba Oklik
Berkah Ramadhan 1445 H, AMI Bagikan Ta’jil 4 Hari Berturut-turut
Apresiasi Jaksa Agung Dalam Acara CNN Indonesia Award
“Implementasi tata kelola yang baik akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.”, jelas Jaksa Agung.

Menurut Jaksa Agung, pengakuan dan apresiasi yang memiliki fokus khusus pada tata kelola yang baik di tingkat pemerintah daerah maupun private sector yang diberikan oleh CNN Indonesia ini diharapkan akan menjadi motivasi yang memicu dan memacu semua stakeholders.

“Hal ini diharapkan akan menjadi motivasi yang memicu dan memacu semua stakeholders, baik pemerintah maupun swasta untuk terus berlomba memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia.”, harap Jaksa Agung.

Diakhir sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan CNN Indonesia Awards.

Hadir dalam acara tersebut yaitu CEO CT Corp beserta jajaran, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajaran, serta Pimpinan Redaksi CNN Indonesia beserta jajaran.

Lp : arif (PRMGI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa...

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke -78 Polres Takalar melakukan rehablitasi lima Rumah Tidak Layak...

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan...

Bawaslu Takalar Bentuk Panwaslu Kecamatan Awasi Pilkada, Seleksi Peserta Existing dan Pendaftar Baru

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar tahun 2024 ini, Bawaslu Takalar mempersiapkan dengan membentuk Pengawas...