Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Kemenkumham Legal Expo 2023 Ikut Meriahkan Sulsel Anti Mager 2023

Share post:

Makassar || Sniper Tuntas.Com
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) turut berpartisipasi dalam acara “Sulsel Anti Mager 2023” dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354, melalui pembukaan booth Kemenkumham Legal Expo 2023 yang bertempat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu (06/08).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak didampingi oleh para pimpinan tinggi (pimti) pratama yaitu: Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi memantau booth Kemenkumham Legal Expo 2023. Booth ini membuka berbagai layanan konsultasi Kemenkumham yaitu Layanan Keimigrasian, Layanan Pemasyarakatan, Layanan Kekayaan Intelektual, dan Layanan Administrasi Hukum Umum. Dalam pantauannya, tampak beberapa warga antusias berkonsultasi mengenai layanan yang ada di Kemenkumham.

Dalam kesempatan ini juga, Liberti juga memantau produk-produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulawesi Selatan yang dijual di booth ini. Diantaranya adalah Songkok Anyam buatan Lapas Takalar, Bosara buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Roti buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Tas Rajut Anyaman buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Sofa Stule buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Sofa Bed buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Tudung Saji buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Kerajinan Tangan Bunga Plastik buatan Lapas Makassar, Vas Bunga Rotan buatan Lapas Makassar, Cermin Rotan buatan Lapas Makassar, Console (Rak Gantung) buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, dan Sistem Eco Brick buatan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Liberti menyampaikan pembukaan booth Kemenkumham Legal Expo 2023 yang mengangkat tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” bertujuan mengenalkan layanan Kemenkumham ditengah-tengah masyarakat bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham ke-78.

“Lebih dekat dengan Kemenkumham. Dimana kami hadir langsung ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan yang kebermanfaatannya langsung dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.” terang Liberti.

Sebelumnya, Liberti bersama para pimti pratama mengikuti kegiatan gerak jalan yang secara resmi dibuka oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertempat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman. Dalam pembukaannya, Prabowo menyampaikan Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan ini.

“Saya bangga berada di tengah rakyat Sulawesi Selatan. Saya bangga atas kesetiaan warga Sulawesi Selatan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” kata Prabowo.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Feny Feliana dan Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri.

Lp : IMDT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...