Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Kepedulian Polisi RW Dan Personil Sat. Binmas Polres Sampang Bawa Warga Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

Share post:

Jatim/Sampang || Sniper Tuntas.com

Personil Polres Sampang yang dipimpin Aipda Liwail Amri SH pada hari rabu (07/06/2023) sore membantu warga masyarakat tidak mampu yang sedang sakit ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Sebelum di bawa ke rumah sakit, personil Polres Sampang kemarin pagi mendatangi rumah Ibu Innama (42 tahun) di Dusun Rabasan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan untuk melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial untuk warga tidak mampu.

Kedatangan rombongan dari personil Sat. Binmas Polres Sampang juga di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Gulbung Aipda Banu Indra, Polisi RW Aipda Moh. Izzudin dan Muhammad Slamet dari tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH kepada awak media membenarkan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh personil Polres Sampang pengemban fungsi Binmas tersebut.

Berkat kepedulian dan sinergitas antara Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang, ibu Innama sekarang sudah mendapatkan perawatan dokter RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Ipda Sujianto SH menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut di awali kegiatan pemberian sembako oleh personil Sat. Binmas Polres Sampang, Bhabinkamtibmas Desa Gulbung dan Polisi RW kepada ibu Innama warga Desa Gulbung yang sudah 2 (dua) tahun mengidap kanker.

Saat kegiatan tersebut Ibu Innama menjelaskan bahwa selama sakit tidak pernah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit karena keterbatasan biaya dan hanya mendapatkan perawatan seadanya dari keluarga terdekatnya.

Melihat hal tersebut personil Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang memberikan motivasi kepada Innama untuk mau dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dari penyakitnya.

Aipda Liwail Amri beserta rombongan kemudian meninggalkan rumah Ibu Innama dan kemudian menuju rumah sakit Mohammad Zyn Sampang untuk mengupayakan perawatan lanjutan ibu Innama.

Kasi Humas Polres Sampang juga menerangkan bahwa setelah mendapatkan kesiapan RSUD Mohammad Zyn Sampang untuk merawat ibu Innama, Aipda Liwail Amri langsung menghubungi personil Urkes Polres Sampang untuk menyiapkan ambulan Polri guna membawa ibu Innama dari rumahnya di Desa Gulbung menuju rumah sakit.

Ipda Sujianto atas nama Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S,IK, MH sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan personil Polres Sampang tersebut dalam memberikan pelayanan Kepolisian dengan prima kepada masyarakat.

Kepada masyarakat di Kabupaten Sampang yang membutuhkan pelayanan dari Kepolisian bisa menghubungi personil Polri terdekat yaitu Polisi RW yang sudah di bentuk oleh Polres Sampang atau para Bhabinkamtibmas yang berdinas di tiap-tiap desa.

Moh Sahidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa...

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke -78 Polres Takalar melakukan rehablitasi lima Rumah Tidak Layak...

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan...

Bawaslu Takalar Bentuk Panwaslu Kecamatan Awasi Pilkada, Seleksi Peserta Existing dan Pendaftar Baru

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar tahun 2024 ini, Bawaslu Takalar mempersiapkan dengan membentuk Pengawas...