Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Pastikan Program Pendidikan berjalan Optimal, Pj. Bupati Takalar berkunjung ke Dinas Pendidikan Takalar

Share post:

 

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,. Plg berkunjung ke Dinas Pendidikan Kab. Takalar, Rabu 20 Maret 2024. Kunjungan ini untuk memastikan program yang ada di Dinas Pendidikan Takalar berjalan optimal.

Diterima langsung Kadis Pendidikan Muh. Darwis, S.Pd, MM, Pj. Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang penyebaran guru dan siswa lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, selain itu dalam penunjukan calon kepala sekolah harus sesuai dengan mekanisme dan diproses oleh Tim (BKD, dewan pendidikan).

“Sekolah yang berkualitas dan melahirkan generasi yang berprestasi pasti tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari seorang kepala sekolah yang memiliki kriteria dan karakter yang baik, olehnya itu kriteria harus diperhatikan dalam pemilihan kepala sekolah” Ujar Dr. Setiawan.

Dikatakan pula, beberapa bulan kedepan kita akan memasuki tahun ajaran baru dan disetiap sekolah akan ada penerimaan siswa baru. Dalam penerimaan siswa baru tersebut harus berdasarkan dengan pengaturan ZONASI (PPDB) agar tidak terjadi penumpukan calon siswa baru di satu sekolah.

“Semoga dengan peningkatan kualitas pendidikan jumlah anak tidak sekolah (ATS) di kabupaten takalar dapat berkurang atau tidak ada lagi anak usia sekolah tidak tersentuh pendidikan” Pungkas Pj. Bupati.

Lp : Arif (PRMGI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa...

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke -78 Polres Takalar melakukan rehablitasi lima Rumah Tidak Layak...

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan...

Bawaslu Takalar Bentuk Panwaslu Kecamatan Awasi Pilkada, Seleksi Peserta Existing dan Pendaftar Baru

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar tahun 2024 ini, Bawaslu Takalar mempersiapkan dengan membentuk Pengawas...