Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

*Perumda Makassar Lakukan Pemanggilan Terhadap Tukang Parkir Setelah Viral Meminta Uang Rp.15 Ribu Ke Masyarakat*

Share post:

Makassar||Snipertuntas.com –– Perumda Makassar Raya Lakukan Pemanggilan Terhadap Tukang Parkir bernama Ruslan (45) terkait permintaan bayaran Rp.15 ribu kepada masyarakat di kawasan Boulevard Mall Panakukang Makassar yang sempat viral media sosial, Selasa (5/3/2024)

Hal itu atas adanya aduan masyarakat yang mengeluh tarif jasa parkir tak sesuai ketentuan melalui IG Humas Perumda Parkir.

“Tadi pak Dirops dan Korcam Panakkukang memanggil jukir tersebut dan memberikan peringatan keras, supaya tidak terulang lagi, permintaan pungutan tarif parkir di luar ketentuan,”ujar Humas Perumda Parkir, Asrul.

Dia mengakui, jika sempat terjadi perdebatan antara pengguna jasa parkir dan jukir di depan Mall Panakkukang jalan Boulevard.

“Pengendara menunjukkan karcis resmi Perumda Parkir Makassar Rp 5 ribu tapi diminta bayar Rp 15 ribu. Akan tetapi pungutan tersebut tidak terjadi namun tetap kami menindaklanjuti aduan itu,”tegasnya.

Humas Perumda Parkir, Asrul mengungkapkan bahwa memang sering terjadi di sekitar kawasan Boulevard, khususnya di sekitar Mall Panakkukang. Karena tarif yang berlaku di tepi jalan berlaku flat dibanding dalam kawasan Mall yang berlaku progresif.

“Masyarakat lebih mau berparkir di tepi jalan di banding masuk ke dalam Mall. Lantaran relatif simpel dan murah. Mudah-mudahan pengelola Mall juga bisa memikirkan hal ini, sehingga persoalan parkir yang ada di kawasan tersebut bisa kita minimalisir,”ungkapnya.

Terpisah Jukir tersebut menyampaikan, bahwa kronologi kejadian tersebut berawal dari pengendara memarkirkan kendaraan di depan sebuah Toko di depan Mall Mp di lokasi parkir sejak pagi, sebelum Toko buka.

Ketika dibuka oleh pemilik toko dan meminta kepada jukir untuk memindahkan kendaraan tersebut. Karena menghalangi akses keluar masuk bongkar muat.

“Saya mulai bingung dan kesal karena mendapat teguran tersebut,”katanya.

Setelah ditunggu sekian lama, sehingga sekitar pukul 15.00 sore pemilik kendaraam tersebut keluar, dan langsung di hampiri oleh jukir, mungkin terjadi komunikasi yang tidak nyambung, sehingga insiden tersebut terjadi.

Namun terlepas dari kronologi tersebut itu, jukir mengakui kesalahanya dan meminta maaf atas kejadian tersebut dan mengakui tak akan mengulangi perbuatannya yang mencoreng Perumda Parkir Makassar selaku Mitra yang menaunginya.

“Saya minta maaf kodong. Tidak kuulangi lagi. Saya juga minta maaf ke Perumda Parkir atas kejadian tersebut,”ucapnya.

Lp ; Ops

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...