Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Ikuti Upacara Peringatan HBP, Begini Pesan Menkumham Sulsel

Share post:

Sungguninasa | Snipertuntas.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak ikuti upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 yang dipusatkan di lapangan Kemenkumham via daring.

Kakanwil mengikuti Kegiatan Bersama para Pimti Pratama Dan Jajaran Forkopimda Provinsi Sulsel Dan Kabupaten Gowa Dari lapangan Lapas Perempuan Sungguminasa, Selasa(2/5)

“HBP ini mengangkat tema Tranformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAHLAK,” ujar Kakanwil

kemenkumham sulsel beserta jajarannya upacara hari bakti ke 59

Hal tersebut berarti bahwa Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugasnya harus mampu mentransformasikan dirinya dengan berbagai perkembangan dilingkungan yang penuh dengan Inovasi dan perubahan dengan berprinsip dan memegang teguh Bundaya kerja PASTI (Professional, Angkutabel, Sinergi, Tranparan dan Inovatif) dengan berpengang pada Nilai – Nilai Dasar (Core Value) BerAHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) serta Employer Branding (Sebagai pondasi Budaya Kerja ASN).

Lebih lanjut Kakanwil sampaikan, melalui peringatan HBP ini, Insan Pemasyarakatan juga harus meningkatkan Kinerjanya dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat terutama pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan berkerja dengan penuh integritas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dan yang dapat merusak citra Kemenkumham tidak terjadi.

Sementara itu dalam sambutan Menteri Hukum Dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan untuk meneguhkan Komitmen seluruh Jajaran Pemasyarakatan Untuk lebih baik lagi kedepannya.

kemenkumham sulsel beserta jajarannya upacara hari bakti ke 59

“Momentum peringatan HBP ini harus kita jadikan sebagai refleksi terhadap yang belum kita kerjakan serta membangun langkah – langkah perbaikan sekaligus meneguhkan komitmen dan konsitensi seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan kebijakan yang telah ditetapkan yakni transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti dan berakhlak, ” terang Menkumham

Menkumham melanjutkan, Setiap Insan pemasyarakatan harus memahami secara benar dan utuh isi Dari undang – undang pemasyaraatan agar dalam melakanakan tugas betul – betul melakukanya sesuai dengan jiwa dan roh dalam undang -undang pemasyarakatan tersebut.

Menkumham juga berharap seluruh Jajaran Pemasyarakatan harus bersinergi Dengan berbagai instansi terkait Dan stakeholder Untuk dapat mengimplementasikannya Dengan sebaik – baiknya. Dan Perlu meningkatkan kompetensi melalui literasi dalam melaksanakan tugas agar adaktif dalam berbagai perubahan.

kemenkumham sulsel, upacara hari bakti ke 59 melalui virtual zoom

Terakhir Menkumham mengajak seluruh jajaran untuk Fokus bekerja, tetap semangat Dan membangun komitmen yang sama Untuk Memberikan pengabdian Terbaik bagi Kemenkumham agar menjadi institusi yang dipercaya Dan dicintai masyarakat.

Lp : (ICL) P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...