Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Prof Jimly Asshiddiqie Apresiasi, Pendekar Hukum Indonesia Gelar Grand Launching dan Webinar Hukum Nasional

Share post:

Takalar || SniperTuntas.com-
Komunitas Pendekar Hukum Indonesia Sukses  melaksanakan Kegiatan Launching sekaligus Webinar Hukum Nasional yakni pada Tanggal 07 Oktober 2023 secara virtual zoom meeting nasional.

Kegiatan Grand Launching Dan Webinar Hukum Nasional yang mengangkat Tema mengenai “” Kesiapan Negara dalam Menghadapi Tindak Pidana Pemilu 2024″” dengan menghadirkan beberapa Narasumber Nasional yakni Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI periode 2003-2008 yakni Prof Dr. H Jimly Asshiddiqie S.H M.H, Prof Denny Indrayana S.H L.LM Ph.D Mantan Wamenkumham RI Sekaligus sebagai Senior Partner INTEGRITY LAW FIRM yang diwakili oleh Muhammad Raziv Barokah S.H M.H , Khoirunnisa S.sos. M.IP Direkrut Eksekutif PERLUDEM.

Kegiatan Grand Launching yang ikuti sekitar 250 peserta berasal dari berbagai kampus Se-Indonesia dan juga dari instansi lintas profesi dilakukan Secara Resmi oleh Dr Fahri bachmid SH MH Sebagai Dewan Pembina Pendekar Hukum Indonesia Melalui Opening Speechnya.

foto : virtual zoom meeting nasional

Prof Jimly Asshiddiqie dalam Keynote Speechnya Sangat senang dan  mengapresiasi hadirnya Pendekar Hukum Indonesia dan berharap mampu menjadi Bagian dari civil society dalam mengawal proses penyelenggaraan Pemilu.

Sementara kedua Narasumber lainnya menekankan bahwa untuk memastikan pemilu 2024 yang  berkualitas maka harus melakukan penguatan pergerakan sipil dan partisipasi masyarakat serta pendidikan politik berintegritas yang maksimal kepada pemilih.

Sementara Ridwan selaku Founder Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa PHI sebagai Wadah edukasi hukum bagi civil society akan fokus pada 2 hal yakni pendidikan dan pelatihan hukum serta pendekar hukum Indonesia juga akan menjadi sebagai epicentrum pengkajian isu hukum publik dalam rangka memastikan tercapainya pembangunan dan penegakan hukum yang bermamfaat dan berkeadilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa...

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke -78 Polres Takalar melakukan rehablitasi lima Rumah Tidak Layak...

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan...

Bawaslu Takalar Bentuk Panwaslu Kecamatan Awasi Pilkada, Seleksi Peserta Existing dan Pendaftar Baru

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar tahun 2024 ini, Bawaslu Takalar mempersiapkan dengan membentuk Pengawas...