Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Restoran Korea Jepang Di Makassar Tidak Memiliki Izin Halal Dari MUI Dan Izin BPOM

Share post:

MAKASSAR, SniperTuntas.Com — Trend Maraknya demam korea jepang mulai dari film drama hingga kuliner makanan cepat saji seperti saat ini dikota makassar telah menjamur dan hampir dijumpai disetiap sudut kota. Namun masyarakat harus mewaspadai produk cepat saji yang di tawarkan karena belum sepenuhnya dikatakan halal apalagi tidak memiliki izin bpom dan izin halal MUI.

Masyarakat kota makassar yang mayoritas penduduknya muslim harus pintar dalam memilih makanan yang akan dimakan jangan sampai makanan yang masuk keperut makanan tidak halal atau haram salah satu restoran MISHO Yakiniru Sushi dan SOGOGI Shabu Drill yang berada di Jl. Boto Lempangan, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, dan di jalan sulawesi kec.wajo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 17 September 2023.

Kesadaran pemilik restoran cepat saji dikota makassar masih rendah untuk mengurus perijinan halal dari MUI apa lagi ijin bpom bahkan ijin limbah dari dinas terkaitpun belum ada. Mereka hanya berpikir bagaimana meraup untung yang besar tanpa memikirkan dampak bagi masyarakat kota makassar yang mayoritas muslim.

Hal ini, mendapat kecaman keras dari para aktivis pemerhati sosial kota makassar salah satunya Ketua Investigasi Poros Rakyat Media Gorup Indonesia (PRMGI) Ahmad Sijaya.

Ahmad Sijaya mengungkapkan bahwa konsumen harus mempertanyakan apakah produk itu sudah bersertifikat halal atau belum dan apabila sudah ada logo halalnya harus diselidiki apakah dibuat LPPOM MUI sebagai lembaga resmi atau hanya klaim sepihak jangan sampai makanan yang dimakan haram bagi umat muslim dikota makassar.

“Inilah peran penting kita sebagai pemerhati dan kontrol sosial diperlukan untuk mengawasi produk produk atau kuliner cepat saji yang berada dikota makassar,”ungkapnya.

Selain itu, Ahmad Sijaya menegaskan bahwa secepatnya kami akan menurunkan timsus untuk menginvestigasi fenomena maraknya makanan cepat saji yang tidak berlogo halal, kemudian akan berkoordinasi dengan dinas yang terkait.

” Meminta kepada dinas yang terkait agar menindak tegas kepada pemilik restoran siap saji korea jepang yang berada disudut kota makassar tanpa terkecuali selama merugikan masyarakat khususnya umat muslim,”tegasnya

Lp ; Sijaya (PRMGI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...