Jumat, Oktober 18, 2024

Selain SMPN 1 Polut Lakindo Takalar Kembali Temukan Salah Bongkar SDN Kaballokang di Galut

TAKALAR, SNIPERTUNTAS.COM- Lembaga Analisis Anti Korupsi Indonesia Kabupaten Takalar (LAKINDO) mengungkapkan temuan mengejutkan terkait kesalahan dalam proses pembongkaran aset pendidikan.

Setelah kasus di SMPN 1 Polongbangkeng Utara, kini giliran sebuah Sekolah Dasar Negeri Kaballokang di Galesong Utara (Galut) yang juga mengalami kesalahan serupa. Temuan ini menyoroti masalah serius dalam pengelolaan aset pendidikan di Kabupaten Takalar.

Direktur DPC LAKINDO Takalar Arsyad Leo, menegaskan bahwa insiden ini menunjukkan kurangnya perhatian dari Dinas Pendidikan dan bagian Aset daerah terhadap pengelolaan aset yang seharusnya dilakukan dengan hati-hati.

“Ini bukan hanya kesalahan teknis, tetapi mencerminkan ketidakprofesionalan dalam pengelolaan aset pendidikan,” ujar Arsyad saat memberikan keterangan di sala satu warkop Di Takalar.

Kejadian di Galesong Utara terungkap ketika tim LAKINDO melakukan pemeriksaan lapangan dan menemukan beberapa aset sekolah yang seharusnya tetap utuh justru dibongkar tanpa prosedur yang jelas. Hal ini mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dan siswa yang terdampak, mengingat pentingnya fasilitas pendidikan yang layak.

Arsyadleo menambahkan, “Kami mengecam tindakan Dinas Pendidikan Takalar yang tidak berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum melakukan bongkar. Proses ini seharusnya melibatkan masyarakat dan pihak sekolah untuk memastikan keberlangsungan pendidikan.” Ia meminta agar pihak terkait segera melakukan evaluasi dan memperbaiki sistem pengelolaan aset pendidikan di daerah tersebut.

“Kita tidak bisa mengabaikan pentingnya aset pendidikan. Ini adalah investasi untuk masa depan generasi mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, LAKINDO berkomitmen untuk terus mengawasi dan memberikan rekomendasi terkait pengelolaan aset pendidikan di Takalar. Diharapkan, dengan adanya perhatian yang lebih besar dari semua pihak, kualitas pendidikan di Kabupaten Takalar dapat meningkat dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Lp : Redaksi

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments