Selasa, Oktober 22, 2024

Pengurus Besar GEMPUR Gelar Deklarasi dan Rapat Kerja

GOWA, SNIPERTUNTAS.COM –Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Demokratik mengadakan deklarasi dan rapat kerja di Aula Lantai 3 Pasar Minasamaupa.Minggu (20/10/2024).

Acara ini mengusung tema “Kolaborasi Mahasiswa dan Pemuda Dalam Membentuk Sumber Daya Manusia yang Berintelektual Kritis Memiliki Jiwa Sosial.” Tema ini diangkat sebagai upaya untuk mendorong sinergi antara mahasiswa dan pemuda dalam menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga peduli terhadap lingkungan sosial.

Acara dibuka dengan sambutan Muh. Akbar Rasyid , Ketua Umum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Demokratik ( GEMPUR ), yang menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antar generasi dalam menghadapi tantangan zaman.

“Saat ini, kita membutuhkan pemuda yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Dengan kolaborasi ini, kita dapat membentuk sumber daya manusia yang berintelektual kritis dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain sambutan, acara ini juga diisi dengan berbagai diskusi dan workshop yang melibatkan peserta dari berbagai latar belakang. Para pembicara yang diundang merupakan tokoh-tokoh inspiratif yang telah berpengalaman dalam bidang pendidikan, sosial, dan kepemudaan.

Mereka berbagi wawasan dan pengalaman tentang bagaimana membangun kapasitas diri serta pentingnya peran aktif dalam masyarakat.

Pada kesempatan ini, peserta diharapkan dapat menyusun program-program kerja yang konkret yang bisa diimplementasikan di lingkungan kampus dan masyarakat.

“Kami berharap setiap peserta dapat membawa pulang ide-ide baru yang bisa diaplikasikan untuk membangun jiwa sosial dan intelektualitas di kalangan mahasiswa,” tambah Akbar.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung kolaborasi antara mahasiswa dan pemuda.

Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Demokratik dapat terus berkontribusi dalam menciptakan tunas-tunas muda yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga aktif dalam pengembangan sosial di masyarakat.

Lp : Red

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments