Jumat, Juli 19, 2024

Babinsa Kodim Takalar Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Dan Pinggir Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM – Wujudkan kebersihan lingkungan anggota Koramil 1426-05/Marbo Kodim 1426/Takalar, menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dan rumput liar di pinggir jalan, tepatnya di Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu, 01/05/2024.

Kegiatan yang diikuti oleh Babinsa Koramil Marbo, Aparatur Desa dan masyarakat Desa Banggae bertujuan selain untuk membersihkan lingkungan juga menjaga kelancaran aliran air dan mencegah terjadinya wabah penyakit di wilayah tersebut.

Saat di konfirmasi, Lettu Arh Arfah Danramil 1426-05/Marbo, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh jajaran Babinsa merupakan bagian dari upaya TNI-AD dalam hal ini Kodim 1426/Takalar, untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, “ungkapnya.

“Saluran air yang tersumbat dan rumput liar di pinggir jalan dapat menyebabkan banjir dan mengganggu pengguna jalan serta menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Oleh karena itu para Babinsa bersama dengan masyarakat melakukan kerja bakti untuk membersihkannya.

Sementara, Kepala Desa Banggae Faisal Sibali, mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini. “Saya sangat mengapresiasi kerja sama dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh anggota Koramil dan masyarakat. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, kerja bakti ini wujudkan lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat, “ucap Faisal. (Pendim 1426)

Lp : Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments