Minggu, Juli 14, 2024

Berkunjung ke Pasangkayu, Pangdam XIV/Hasanuddin Berikan Bantuan ke Warga Suku Bunggu

PASANGKAYU || Sniper Tuntas.com-
iNews.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso,S.I.P,S.Sos,M.Tr,(Han), Kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427/Pasangkayu di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (23/8/2023).

Dalam kunkernya, Pangdam XIV/Hasanuddin sekaligus meresmikan program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) serta menyerahkan bantuan sembako kepada suku Bunggu yang berada dibeberapa wilayah Kabupaten Pasangkayu masyarakat Nelayan dan masyarakat disibalitas.

Kegiatan peresmian dan penyerahan bantuan ini berlangsung di Tanjung Harapan, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu dengan dihadiri Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa,SH, MH Thamrin no hp pembeli Danrem 142/Tatag Sulbar, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus,S.Sos, Kapolres Pasangkayu AKBP Chandra Kurnia diwakili Wakapolres Pasangkayu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu, Ketua Pengadilan Pasangkayu, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu, Babingsa se-Kabupaten Pasangkayu, Lurah dan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, anak penderita disinalitas dan puluhan Masyarakat suku Bunggu serta masyarakat nelayan yang akan menerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa mengucapkan selamat datang atas kehadiran Pangdam di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini.

“Mudah-mudahan kedatangan pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Pasangkayu, dapat mempererat silaturahmi antar Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI di Kabupaten Pasangkayu,” harapnya.

Sementara, Pangdam XIV/HSND Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso,S.I.P,S.Sos,M.Tr,(Han), berpesan agar masyarakat dapat hidup bahagia dan hidup damai di Kabupaten Pasangkayu.

“Bila ada masalah silahkan ke jajaran TNI, bisa juga langsung ke Dandim,” ungkapnya.

Totok Imam Santoso juga mengatakan, kehadiran TNI di bumi Pertiwi ini tidak luput atas keberadaan seluruh komponen Masyarakat.

“Karena masyarkat adalah ibu Pertiwi, jadi sudah semestinya TNI untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Usai sambutan, diteruskan penyerahan bantuan sembako sekaligus photo bersama. Terlihat, antusias seluruh elemen masyarakat yang menyambut kedatangan Pangdam XVII/Hasanuddin.

Lp :(E Syam)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments