Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Bertambah Peningkatan Ekonomi, Masyarakat Giring-giring Menyulap Lahan Tidak Produktif Menjadi Lahan Produktif

Share post:

Gowa || SniperTuntas.Com – Berkat hasil pengerukan lahan tidak produktif disulap jadi lahan produktif, sehingga sebanyak kurang lebih 30 orang warga tani sudah menikmati hasil pertaniannya, lokasi Lingkungan Giring-giring Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo Utara Kabupaten Gowa.

Misalnya, lokasi yang sudah dibenahi di Lingkungan Giring-Giring Kelurahan Kalaserema Kecamatan Bontonompo Utara Kabupaten Gowa milik sodara H. Rupa, Dg Ngalle, Dg Sarri, Dg Mile, Dg Talli, Dg Tola, H.Lau, P. Dg Ngalle, Dg Tika, Dg Janji, Dg Ngalle, Dg Siama, Ruppa Kadere, Dg Ngalin, Dg Pasang, Dg Rangka, Dg Rala, Dg Tiro, dan Dah Rate, serta Dg Lassa.

Sebelumnya, ini lahan tidak produktif berbukit yang ditumbuhi hanya rumput ilalang. Ditambah lagi dengan munculnya program pemerintah pengerukan lahan tidak produktif disulap menjadi lahan produktif.

Sehubungan dengan itu seluruh kalangan masyarakat khususnya yang bergelut di bidang pertanian menghubungi Daeng Ngalle salah seorang pihak pengusaha mudah.

Berkat keinginan masyarakat untuk membenahi lahannya yang berlokasi di lingkungan Giring-giring Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo Utara Gowa.

Sejak tahun 2021 lahan tidak produktif di sulap jadi lahan menjadi produktif pasalnya sudah di nikmati hasilnya kata H. Ruppa saat di temui oleh media ini diselah kesibukannya usai memantau lahan tanaman pertaniannya dilokasi Lingkungan Giring-giring Kelurahan Kalaserena Kecamatan Bontonompo Utara Gowa Minggu (02/04/23).

Salah seorang mantan lurah Kalaserena Kecamatan Bontonompo Gowa, membenarkan sudah banyaknya lahan tidak produktif di olah menjadi lahan sudah produktif.

Sehingga otomatis warga tani bertambah peningkatan ekonominya bidang oleh pertanian “kata Mantan Lurah Kalaserena Kecamatan Bontonompo Gowa Bakri Imba” Minggu (02/04/23).

Kembali H. Ruppa menambahkan kurang lebih 30 orang warga tani merasa berterima kasih kepada pihak pengusaha muda Muhammad Junaedi Dg Ngalle.

Lp ; Bachtiar

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Koramil 1426-03/Galut Bersama Masyarakat, Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Selokan

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Sejumlah Personel TNI dari Koramil 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar, bersama instansi terkait dan masyarakat kembali melaksanakan...

Kajati Sulsel Lantik Wakajati Sulsel Serta Pejabat Eselon III

SULSEL||SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim melantik Wakajati Sulsel Serta Pejabat Eselon III (2 Asisten...

Utamakan Kader dan Survei Untuk Rekomendasi Partai PKB dan Golkar, HHY dan FR Jalin Komunikasi Menuju Pilkada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Utamakan Kader Untuk Rekomendasi Partai PKB dan Golkar , H.Hengky Yasin(HHY) dan Fahruddin Rangga (FR)Jalin...

Pilkada Takalar 2024, Fahruddin Rangga: Arti Doa Dan Restu Sesungguhnya, Bahas Ketika Bersama HHY Nantinya!!!

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM -Survei prioritas memberikan respon kepada Legislator DPRD Sul-Sel dua periode FAHRUDDIN RANGGA,S.E.,M.Si. siap bertarung di Pemilihan...