Sabtu, Juli 13, 2024

Divisi Pemasyarakatan dan PIPAS Sulsel Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Pemasyarakatan Dalam Rangka HBP Ke-59 Untuk Indonesia

Makassar | SniperTuntas.Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59, Jajaran Divisi Pemsyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama dengan Jajaran Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulsel menggelar kegiatan Bhakti Sosial bertema

“Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” dengan memberikan sejumlah bantuan berupa santunan dan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada Sejumlah Pengendara di sekitar Jalan Sultan Alauddin Makassar, Para Pegawai di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Makassar, dan Panti Asuhan Al-Abrar Makassar pada Jumat (14/04).

Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Ke-59

Adapun tujuan dari bakti sosial ini adalah sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat sekitar dengan harapan dapat turut meringankan beban mereka. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan secara serentak oleh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini, Jajaran Divisi Pemasyarakatan dan Jajaran PIPAS Sulsel Kemenkumham Sulsel terlebih dahulu membagikan bantuan sembako kepada sejumlah pengendara yang melintas melewati depan Kanwil Kemenkumham Sulsel di Jalan Sultan Alauddin No 102 Makassar. Selanjutnya, santunan dan bantuan sembako diberikan kepada ke-3 (tiga) pegawai UPT Pemasyarakatan, yaitu kepada Ibu Hana (Pegawai Lapas Makassar), Bapak Kurniawan (Pegawai Rutan Makassar), dan Ibu Rini Adriasih (Pembimbing Kemasyarakatan Madya Bapas Makassar). Selain itu, santunan dan bantuan sembako juga diberikan kepada Para Yatim Piatu di Panti asuhan Al-Abrar Makassar.

Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Ke-59

Ny. Dame Yosefina Hutapea (istri Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak) dalam kegiatan pembagian bantuan berupa santunan dan sembako, menyampaikan melalui melalui pemberian bantuan ini diharapkan dapat mempererat silahturahmi antar pegawai UPT Pemasyarakatan agar tetap terus berjalan. “Kami terus menyemangati bapak/ibu melewati hari-hari dengan baik. Setiap manusia dalam hidup diberikan ujian. Kalau bapak/ibu berhasil melewatinya, saya anggap sudah luar biasa.” kata Ny. Dame menyemangati para penerima bantuan.

Di tempat terpisah, perwakilan dari Panti Asuhan Al-Abrar Makassar saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kanwil yang telah memberikan bantuan dengan baik. “Terima kasih banyak atas bantuan dan kunjungannya. Semoga Allah SWT bisa memberi kesehatan dan kekuatan kepada bapak/ibu semua.” ucapnya.

Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Ke-59

Pembagian santunan dan sembako ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Lapas Kelas I Makassar Hernowo Sugiastanto, Kepala Rutan Kelas I Makassar Moch Muhidin, Kepala Rupbasan Makassar Ahmad Laondi, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Divisi Pemasyarakatan Rahnianto, Kepala Subbidang Pembinaan TI dan Kerjasama Kanwil Arifuddin, Para Pegawai Divisi Pemasyarakatan Kanwil, dan Ketua PIPAS Sulsel Ny. Sri Suprapto beserta para anggotanya.

Lp (ICL) P R M G I

.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments