Senin, Juli 15, 2024

Kanwil Kemenkumham Sulsel Beserta Jajaran Stakeholder Ikuti Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Kemenkumham RI Secara Daring

Sungguminasa | BugisMakassar.info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Kemenkumham RI secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Sungguminasa pada Selasa (02/05).

Pada Halal Bihalal ini, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang merayakan, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Halal Bihalal harus kita maknai sebagai momentum untuk bersilahturami dan saling memaafkan, introspeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan. Dengan semangat baru setelah cuti lebaran, mari kita mulai kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan semakin baik.” kata Yasonna.

anwil kemenkumham sulsel beserta jajaran stakeholder halal binhalal

Dalam kesempatan ini, Yasonna menyampaikan 3 (tiga) hal pasca cuti lebaran. “Pertama, segera kembali bekerja. Target kinerja agar menjadi perhatian dan prioritas utama untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi. Bahas kebijakan serta fokus pelaksanaannya agar semakin cepat dalam menyelesaikan berbagai target dan program yang menjadi prioritas. Ketiga, tingkatkan kedisiplinan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dapat kita lihat dari tingkat kehadirannya sebagai abdi negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, sehingga akan optimal dalam melkasanakan tugas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” jelas Yasonna.

Yasonna kemudian mengajak seluruh jajaran dan pegawai untuk mulai fokus bekerja, tetap semangat, dan membangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kemenkumham RI sehingga semakin dipercaya dan dicintai rakyat.

Kanwil Kemenkumham Sulsel Beserta Jajaran Stakeholder halal binhalal

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak berharap setelah cuti bersama lebaran, seluruh pegawai kanwil dapat kembali ke kantor bekerja dan melaksanakan tugas dan fungsi agar apa yang telah ditargetkan dapat terealisasi.

Liberti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran stakeholder yang telah hadir dalam Halal Bihalal ini. Di sela-sela kegiatan ini, Liberti mengatakan Kemenkumham tidak hanya mengurusi Lapas dan Rutan saja, tetapi juga mengurusi Keimigrasian, Balai Harta Peninggalan (BHP), Bapas, dan 11 Unit Eselon I. “Sebagai perwakilan Menkumham di daerah, kami mohon dukungan dari jajaran stakeholder di dalam kami melaksanakan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan Kemenkumham RI.” pinta Liberti.

Terakhir, Liberti menyampaikan pihaknya beserta jajarannya siap menerima kritik dan saran di dalam melakukan tugas dan fungsi Kemenkumham RI.

ucapan terimah kanwil kemenkumham depan jajarannya hut ke 59

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemsyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Kepala UPT se-Makassar, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Seluruh Pegawai Kanwil, serta stakeholder dari instansi terkait seperti dari Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Polda Sulsel, Kejaksaan Tinggi Sulsel, Pengadilan Tinggi Makassar, Kodam XIV Hasanuddin, BNN Sulsel, Jajaran Universitas Hasanuddin, Perwakilan Universitas Islam Negeri Makassar, Perwakilan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Parepare, Perwakilan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar, dan Perwakilan Yayasan Garam dan Terang Damai Indonesia.

Lp : (ICL) P R M G I

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments