Jumat, Juli 19, 2024

Pengecekan Personel Pengamanan di PPK Untuk Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Kabupaten Gowa

Gowa || Snipertuntas.com – Menindaklanjuti perintah Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, Satgas 2 Siaga Mako Polres Gowa yang dipimpin oleh AKP Muh. Hasyim. SH, untuk melaksanakan pengecekan Personel Pengamanan dalam rangka persiapan pleno hasil perhitungan suara Pemilu 2024, Minggu (18/02/2024).

Kasatgas 2, didampingi oleh Kasubag Watpers Bag SDM Polres Gowa Akp. H. Abbas dan gabungan personil Staf Polres Gowa bersama Satgas 11 Polwan, turut serta dalam pengecekan pengamanan di PPK, untuk menjaga wilayah hukum Polres Gowa.

Kegiatan patroli dan pengecekan dimulai dari PPK Somba Opu di GOR Sungguminasa, diterima oleh Kasiwas Polres Gowa sebagai Padal Pam PPK Kecamatan Somba Opu. Mereka mengecek kesiapan rapat pleno hasil pemungutan suara di TPS.

Selanjutnya, Satgas 2 menuju PPK Kecamatan Pattallassang, diterima oleh IPTU Naim Kasubsektor Pattallassang bersama Personel Pengaman PPK. Mereka menyaksikan persiapan pleno dengan camat Pattallassang, panwascam, PPK, dan para saksi paslon Pilpres dan Pileg.

Personel Satgas 2 berlanjut ke PPK Bonto Marannu, diterima oleh Kapolsek Bontomarannu AKP Suhardi, SH, bersama personel pam PPK, panwascam, PPK, dan perangkat penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan Bontomarannu.

Pengecekan berlanjut ke PPK Pallangga, diterima oleh Kapolsek Pallangga AKP H. Manyaurang, kemudian ke PPK Bajeng, diterima oleh Kapolsek Bajeng AKP H. Masjaya S.KM. Kegiatan dilanjutkan ke PPK Bajeng Barat, PPK Bontonompo Selatan, diterima oleh Kapolsubsektor Bonsel IPDA Rahmat Tappe.

Setelah pengecekan di Polsubsektor Bontonompo Selatan, Satgas 2 melanjutkan ke PPK Bonto Nompo dan terakhir ke PPK Barombong, diterima oleh Kapolsek Barombong IPTU Hamsir bersama Camat Barombong.

Kasubagdalops AKP Muh. Hasyim. SH, mengatakan, Dari 9 PPK di kecamatan, semuanya dalam keadaan aman. “Namun, informasi dari PPK menyatakan bahwa giat dihentikan karena server pada aplikasi Sirekap dari KPU Pusat bermasalah. Menunggu informasi lebih lanjut,” kata AKP Hasyim, SH.

Humas Polres Gowa

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments