Senin, Juli 22, 2024

Pj. Bupati Takalar buka Musrenbang Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kab. Takalar tahun 2025- 2045

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM -“Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, membuka Musrenbang Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kab. Takalar tahun 2025- 2045 di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin 29 April 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menggarisbawahi pentingnya RPJPD sebagai penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang, sejalan dengan pedoman dari Kementerian Dalam Negeri.

“Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, Kabupaten Takalar siap untuk menghadapi tantangan masa depan dan mewujudkan potensi pembangunan yang besar. Melalui upaya bersama, diharapkan visi Kabupaten Takalar sebagai daerah industri agromaritim yang maju dan berkelanjutan dapat terwujud dalam jangka waktu yang telah ditetapkan, dan memberikan dampak positif yang luas bagi kesejahteraan masyarakat” jelasnya

Ditambahkan dengan semangat kolaborasi dan kesepakatan yang dihasilkan dari Musrenbang ini, diharapkan Kabupaten Takalar dapat merumuskan RPJPD yang memadukan kepentingan masyarakat, pembangunan berkelanjutan, dan daya saing daerah secara efektif untuk periode 2025-2045.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sulsel Ir. Andi Darmawan Bintang M.Dev. Plg mewakili Pj. Gubernur Prov. Sulsel menekankan pentingnya kerja terpadu dan terintegrasi di semua level pemerintahan untuk mencapai tujuan pembangunan dalam 20 tahun ke depan. Ini membutuhkan kontribusi, koordinasi, dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak terkait, termasuk para bupati dan walikota, dalam menyusun perencanaan yang terintegrasi, bersinergi, dan memiliki indikator yang jelas dan terukur.

“Pj gubernur mengajak semua pemangku kepentingan agar ambil bagian dalam pembangunan Kab. Kota untuk 20 tahun kedepan. Untuk mencapai hal tersebut di butuhkan pekerjaan terintegrasi dan terpadu pada semua lebel pemerintahan kerja yang terarah fokus dan terukur” ujarnya.

Untuk itu saya meminta kepada para bupati walikota untuk lebih berkontribusi, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menyusun perencanaan yang terintegrasi dan bersinergi dan memiliki indikator yang jelas dan terukur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Drs. Achmad Rivai M.Si, dalam laporannya menjelaskan tujuan utama Musrenbang ini adalah sebagai upaya penyempurnaan rancangan RPJPD Kab. Takalar tahun 2025-2045. Dengan maksud untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD oleh seluruh pemangku kepentingan di Kab. Takalar.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua DPRD dan para Ketua Komisi DPRD Kab. Takalar, Ketua Tp. PKK Kab. Takalar, Forkopimda Takalar, para Kepala OPD Takalar, para camat se-Kab. Takalar, para kepala desa/lurah se-Kab. Takalar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat, dan Organisasi Kemasyarakatan serta para Akademisi.

Lp : Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments