Senin, Juli 22, 2024

Wakili Kapolres Gowa, Kabaglog Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 di Desa Panaikang

Gowa || Snipertuntas.com – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., diwakili oleh Kabaglog Polres Gowa KOMPOL Tamba Hamid, S.Sos turut menghadiri Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 di Lapangan Sepak Bola Pemuda Panaikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Selasa (20/02/2024).

Tema kegiatan ini adalah “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”

Wakil Bupati Gowa, H. Abd. Rauf Malaganni, S.Sos., M.Si, bertindak sebagai Irup, Danramil 1409-03/Bontomarannu Kapten Inf. Syamsuddin Sebagai Danup dan Pasi Pers Kodim 1409/Gowa Kapten Cba. Edi S sebagai Perwira Upacara dan
Peserta upacara terdiri personel gabungan TNI, Polres Gowa, Damkar Kab. Gowa, Satpol PP Kab. Gowa, SMKN 5 Gowa, SMPN 1 Pattallassang dan kelompok Korsik Pemkab Gowa.

Selain itu, turut hadir Kolonel Lek Sudirman (Aspotdirga Pangkoopsud II), Kolonel Laut Martinus Hary Wibowo, M.Tr, Hanla., M.M., Crmp (Aspotmar Danlantamal VI Makassar), Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, S.I.P (Dandim 1409/Gowa), Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1409/Gowa, Letda Czi Naswar (Dan Unit Inteldim 1409/Gowa), turut menghadiri kegiatan tersebut bersama kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam amanatnya, Bupati Gowa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gowa menyampaikan terima kasih atas kontribusi TNI melalui program TMMD untuk mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Gowa terus mendukung program TMMD, dan kegiatan ini akan berlangsung hingga 20 Maret 2024 di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang.

Sasaran fisik TMMD Ke-119 melibatkan perintisan Jalan Biring Romang Dusun Saile dan Dusun Tanah Karaeng. Selain itu, kegiatan non-fisik seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, dan narkoba juga akan dilaksanakan.

Bupati berharap kolaborasi yang baik antara TNI, Pemerintah Kabupaten Gowa, dan masyarakat dapat menjadikan program TMMD sukses. Dengan harapan manfaatnya dapat dirasakan tidak hanya oleh Desa Panaikang tetapi juga desa-desa lain di Kabupaten Gowa. Terima kasih kepada TNI dan semua yang berkontribusi pada suksesnya program ini.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, memberikan apresiasi dan mendukung penuh keikutsertaan masyarakat dan Polri, khususnya Polres Gowa dalam membantu Satgas TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Diharapkan dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah, program pembangunan diwilayah dapat terealisasi dengan baik, sehingga kesejahteraan warga masyarakat setempat dapat segera terwujud,”jelas Kapolres.

Lp ; HMS

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments