Senin, Juli 22, 2024

Ratusan Personil Polres Takalar Amankan Kepulangan Jamaah Haji Asal Takalar

TAKALAR, SNIPER TUNTAS.COM – Polres Takalar Polda Sulawesi melaksanalan pengamanan menyambut kepulangan jamaah haji asal Takalar. Para personel disiagakan dilokasi kedatangan Jamaah Haji di Masjid Agung, Kabupaten Takalar, Senin (08/07/2024), dini hari.

204 jamaah haji kloter 19 asal Takalar tiba di Masjid Agung setelah sebelumnya transit terlebih dahulu di Embarkasi Sultan Hasanuddin setibanya pulang dari Mekkah Saudi Arabia. Kedatangan mereka disambut suka cita keluarga dan masyarakat Kabupaten Takalar yang hadir di Masjid Agung pada pukul 04.00 WITA.

Pada pengamanan ini, Polres Takalar melibatkan 156 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran. Mereka terdiri dari anggota Satuan Samapta, Intelkam, Reskrim, Res Narkoba, Propam, Lantas, hingga Humas Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ops Polres Takalar Kompol Idrus mengatakan, pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu tentunya sebagai langkah antisipasi Polri dalam menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Takalar.

“Semua personel yang bertugas bersiaga dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Sisi humanis Polri dikedepankan guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Takalar” ungkap Kompol Idrus.

Selama pengamanan, kata Kompol Idrus, Polres Takalar turut bersinergi dan berkolaborasi bersama sejumlah instansi terkait di wilayah Kabupaten Takalar. Mulai dari Kodim 1426/Takalar, Subden POM, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah selama proses penyambutan para Haji Mabrur asal Takalar berjalan lancar dan tertib serta tidak ada gangguan Kamtibmas,” tandasnya.

Lp Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments