Jumat, Juli 19, 2024

Selama Masa Kepemimpinannya Aksin Suarso Dia Berhasil Menjalankan Sejumlah Program Ungulan di Desa Bontokassi

TAKALAR, SNIPER TUNTAS.COM –  Muhammad Aksin Suarso, Kepala Desa Bontokassi, terpilih dengan motivasi kuat untuk melanjutkan dedikasi sosialnya kepada masyarakat. Sebelum menjabat, Aksin Suarso telah aktif dalam berbagai organisasi seperti BKPRMI, ikatan dakwah, dan yayasan, membentuk komitmen yang kuat dalam pelayanan publik.

Selama masa kepemimpinannya, Aksin Suarso berhasil mengimplementasikan sejumlah program unggulan:
– Kemudahan Pengurusan Surat-surat: Proses administrasi desa disederhanakan untuk memenuhi kebutuhan warga.
– Pelayanan Kesehatan: Akses layanan kesehatan melalui BPJS, KIS, dan inisiatif lainnya ditingkatkan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga.
– Pengadaan Mobil Ambulans: Penyediaan mobil ambulans untuk mendukung respons darurat kesehatan di desa.
– Pemerataan Pembangunan: Pembangunan di setiap dusun dilakukan merata untuk kemajuan bersama.

Program-program ini telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kemudahan administrasi dan akses layanan kesehatan.

Dalam pengelolaan anggaran, Aksin Suarso menegaskan bahwa dana desa dan dukungan dari lembaga pendidikan menjadi sumber utama pendanaan. Keterlibatan aktif BPD, pendamping desa, dan ahli terlibat untuk memastikan pengelolaan anggaran yang transparan dan efisien.

Tantangan utama yang dihadapi adalah meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam program desa. Aksin Suarso menggunakan pendekatan persuasif dan pendidikan masyarakat untuk mengatasi tantangan ini.

Dalam merencanakan dan melaksanakan program-program, Aksin Suarso selalu melibatkan masyarakat melalui forum-forum di tingkat dusun serta pendekatan persuasif untuk mendorong partisipasi yang lebih besar.

Untuk masa depan Desa Bontokassi, Aksin Suarso memiliki visi kuat untuk menciptakan desa yang sejahtera, beriman, dan berdaya saing. Salah satu inisiatifnya adalah optimalisasi lapangan olahraga dengan dukungan berbagai pihak.

Dalam hal inovasi, Aksin Suarso berencana menerapkan teknologi digital dalam pengelolaan administrasi desa untuk meningkatkan efisiensi. Apalagi didesa sudah dilengkapi wifi untuk memudahkan akses informasi bagi warga desa.

Aksin Suarso dengan antusias mengajak masyarakat Desa Bontokassi untuk turut serta aktif dalam mendukung setiap program demi kesejahteraan bersama. Ia secara rutin mengadakan pertemuan di tingkat dusun untuk menjelaskan detail program yang direncanakan.

Muhammad Aksin Suarso lahir pada 2 Oktober 1974 dan menyelesaikan pendidikan terakhirnya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dengan latar belakang pendidikan Sastra Asia Barat.

Lp : Arif unjung

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments