Senin, Juli 15, 2024

Tingkatkan Kinerja, Kemenkumham Sulsel Gelar Supervisi Pagu Indikatif Dan Pendampingan Penyusunan LKJIP

Makassar | Sniper Tuntas.com
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar Kegiatan Supervisi Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2024 dan Pendampingan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP)  Semester I Tahun 2023 yang dilaksanakan dalam waktu 3 (tiga) hari ke depan dari tanggal 12-14 Juni 2023 di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Liberti Sitinjak.

“Kedua Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan perannya untuk kinerja Kanwil Sulsel,” ujar Kakanwil mengawali sambutannya

“Satu kegiatan perencanaan dan penganggaran untuk memastikan kegiatan dan target kinerja pada tahun yang akan datang dapat terlaksana dengan baik.
Di sisi lain, kita juga berusaha untuk menyajikan LKjIP sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan kinerja yang telah kita laksanakan tentunya berdasarkan perencanaan dan penganggaran yang kita susun pada tahun sebelumnya,” lanjutnya

Untuk itu, dalam Penyusunan pagu Indikatif ini Kakanwil berharap harus benar – benar dilakukan Perencanaan yang mantap dengan narasi dan substansi yang tepat agar bisa dipertanggungjawabkan.

Liberti Sitinjak melanjutkan dalam Perencanaan satker juga harus mampu memilah mana kebutuhan yang menjadi skala Prioritas.

“Dalam Menyusun program dan kegiatan mana yang paling kita butuhkan itu yang menjadi Prioritas,” tegasnya

Disisi lain Liberti Sitinjak juga mengajak para peserta untuk memberikan yang terbaik Pada Kementerian ini sehingga hasil dari Kegiatan ini betul – betul mencerminkan kebutuhan institusi ini dalam rangka pemenuhan pelayanan Pada masyarakat.

Karena Kegiatan ini sangat menentukan kemana arah institusi ini di Tahun 2024 dalam rangka mewujudkan clean Governance dan Good Government.

Selain itu, dilakukan pendampingan LKjIP Kantor Wilayah dan UPT di Sulawesi Selatan untuk Tahun 2022 agar LKjIP disusun secara  baik, jelas, dan akuntabel.

Kakanwil berharap agar seluruh Jajaran dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar agar tiba saatnya dievaluasi oleh para evaluator para Pimpinan Pratama Kanwil Sulsel tidak dipermalukan.

Sebelumnya dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Plt. Kabag PH Fajrin, mengatakan bahwa Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta supervisi pagu Indikatif Dan 34 peserta LKjIP Dengan menghadirkan narasumber Dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Turut hadir dalam Kegiatan adalah Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Administrasi Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Hernadi Dan para pejabat struktural Kanwil Sulsel.

Lp ; PRMGI

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments