Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Issu Menerpa Ketua KONI Menantu Walikota Parepare Mundur, Sementara Taufan Pawe di Landa Badai Dugaan Korupsi Dana Dinkes 6,3 Milyar

Share post:

SulSel/Makassar | Sniper Tuntas.com-
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Parepare, menantu Walikota Zulham Arief mundur secara tiba-tiba dan ramai diperbincangkan di medsos (media sosial) apalagi di warkop kota parepare, Rabu 03/04/2023.

Mundurnya Zulham Arif diduga ikut terlibat dana Anggaran KONI tahun 2022-2023 yang tidak bisa di pertanggung jawabkan sekitar miliar rupiah. Padahal, Zulham Arif sebelum terpilih jadi ketua KONI di parepare, ngotot ingin menjadi ketua dengan merebut dari tangan Dr Nashir selaku pelaksana tugas.

Sekjen Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN), Iksan Mapparenta Dg Tika mengetahui dengan adanya issu tersebar dibeberapa media sosial di sulawesi selatan sehingga menjadi perbincangan buruk bagi Ketua KONI dicabang parepare tahun ini.

“Menurut pengakuan menantu Walikota Parepare Zulham Arif saat di konfirmasi awak media melalui via selulernya namun tidak diangkat bahkan WhatsApp belum dibalas terkait informasi berita adanya issu mundur dari ketua KONI Parepare.” ucapnya.

Sementara melalui wakil ketua KONI bidang organisasi, Fadly Agus Mante, mengatakan bahwa memang ada informasi tapi belum ada secara resmi, soal mundur bukan masalah kritikan medsos, tapi Zulham Arif belum memberikan keterangan secara resmi dirinya Mundur, ”jadi soal adanya berita mundur belum ada secara resmi atau tertulis dari bersangkutan,” jelasnya saat melalui via selulernya.

Iksan Mapparenta Daeng Tika Selaku Sekjen Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN) menambahkan bahwa persoalan walikota parepare Taufan Pawe terus menjadi asumsi publik ditambah lagi issu menantu yang tiba-tiba mundur dari jabatan ketua KONI cabang parepare.

Sementara ini kami terus melalukan konfirmasi dengan tim lembaga Anti Korupsi Nasional di Parepare terkait menantu walikota Zulham Arif bahkan mendesak Kapolda Sulsel dan Kapolres agar melakukan pemanggilan terhadap Taufan Pawe yang ikut terlibat Anggaran Dana Dinkes 6,3 M,”tegasnya.

Diketahui hasil wawancara terdakwa Dr. Munammad Yamin yang ditemui didalam Lapas kelas I Makassar Senin, (24/04) lalu.

“Sesuai hasil putusan MA menjelaskan anggaran dinkes 6,3 Milyar semua atas perintah walikota parepare Taufan Pawe dan semua uang yang saya keluarkan buktinya masih tersimpan” ungkap Muhammad Yamin saat ditemui oleh tim Lembaga Anti Korupsi Nasional.

Sampai berita ini ditayangkan menunggu konfirmasi dari Walikota Parepare Taufan Pawe dan menantu Zulham Arif, namun yang bersangkutan tidak merespond upaya untuk memberi jawaban, (red)

Lp ; (ICL) P R M G I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...