Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

KadisDikBud Takalar Lanjutkan Jaksa Masuk Sekolah

Share post:

Takalar||Snipertuntas .com –Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar bekerjasama Kejaksaan Negeri Takalar kembali laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah JMS diLingkungan Sekolah jenjang SD, SMP tahun pelajaran 2023 /2024.

dalam upaya pelaksanaan,Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan revolusi karakter bangsa bidang pendidikan adalah melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar dengan terlaksananya Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Tujuan program JMS adalah untuk melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum sejak dini agar nantinya pelajar-pelajar tersebut tidak tersangkut permasalahan yang berkaitan dengan hukum.

Dalam hal ini harapannya kepada dunia pendidikan,Tentunya Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk siswa SD,SMP, Sekabupaten Takalar untuk lebih memahami pengetahuan terhadap hukum dan perundang-undangan agar bisa menciptakan generasi baru yang taat hukum untuk lebih menjauhi pelanggaran Dan Hukuman.

Kepala Kejaksaan negeri Takalar Andi Tenriawaru, SH.MH melalui via telpon WA mengatakan,bahwa saya sudah koordinasi dengan kadis pendidikan Dan kebudayaan kabupaten takalar untuk melanjutkan kegiatan jaksa masuk sekolah.pungkasnya

” Iye saya sudah koordinasi dengan Kadisdikbud Takalar terkait Program Jaksa masuk sekolah “,Ucap Kajari Takalar

sementara kadisdikbud Takalar Darwis.,MM membenarkan saat ditemui diruang kerjanya bahwa kita akan melaksanakan kegiatan jaksa masuk sekolah Tahun ini 2024 khususnya membahas mengenai Dana Bos berikut penggunaan Dan Pelaporan pertanggung jawaban para kepala sekolah tingkat SD Dan SMP Sekabupaten Takalar.

” Tahun ini akan kami ajukan bukan hanya untuk mengedukasi Siswa dalam hal hal kriminal yang sering terjadi disekolah sekolah bahka kami juga akan meminta kepada pihak kejaksaan untuk memberikan materi pada semua sekolah terkait penggunaan atau tata cara pengelolahan dana Bos Sekolah “,Ujar Kadisdik Takalar.

Di tempat yang sama ,menurut kabid dikdas Rahmadi menyampaikan kegiatan tersebut memiliki efek positif yang secara signifikan terhadap sekolah dimana Program Tersebut mengurangi dan mencegah tindakan kriminal yang sering terjadi di sekolah.

” Alhamdulillah Tahun ini kami akan kembali laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah,Program ini sangatlah baik dimana tahun sebelumnya yang kita langsanakan tingkat kriminal yang biasa terjadi itu tidak ada lagi yang kita dengar disekolah sekolah”,Ucap Kabid dikdas.

Tambahan “Tahun ini tak hanya pengenalan hukum yang kami berikan melalui para Narasumber program tersebut kami juga meminta para Narasumber memberikan Tata cara mengelolah dana Bos yang baik dan benar”,Jelas Rahmadi.

Lp : Arif (PRMGI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...