Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Rakor Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023

Share post:

Makassar | Sniper Tuntas.com-
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023 di Hotel Claro Makassar, Senin (26/6).

Rakor ini mengangkat tema Transformasi Kinerja yang Pasti dan BerAkhlak untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governance. Tujuannya sebagai sarana evaluasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan selama Semester I tahun 2023.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak yang hadir membuka kegiatan mengungkapkan bahwa evaluasi capaian kinerja ini merupakan salah satu dari tahapan pelaksanaan kegiatan dan anggaran.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan pemantauan, analisis, dan evaluasi dengna tujuan ke depannya, pelaksanaan tugas, fungsi, dan kegiatan secara umum semakin baik dan optimal,” Ungkap Kakanwil dalam sambutannya.

“Dalam kegiatan ini, dibahas secara bersama-sama seluruh hambatan, tantangan, dan kendala pencapaian kinerja yang dihadapi oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis, untuk selanjutnya kita duduk bersama saling bertukar pikiran dan berdiskusi dalam mencari jalan tengah penyelesaian seluruh isu-isu yang ada,” Lanjut Liberti.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga menyampaikan terkait realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel. Per Minggu, 25 Juni 2023 kemarin, realisasi anggaran kita baru menyentuh angka 51,27% atau sekitar  Rp196.217.610.607.

“Ini masih jauh dari target yang telah kita tetapkan. Ada deviasi minus sekitar 1,26%. Sehingga pada kesempatan ini, saya meminta seluruh Kepala UPT perlu bekerja secara proaktif untuk mendorong jajarannya dalam pencapaian target pada akhir tahun nantinya,” Ujar Kakanwil.

“Terima kasih atas segala pencapaian kinerja yang telah dicapai berkat kerja keras dan komitmen yang sungguh-sungguh dari seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta Jajaran. Mari kita fokus untuk melanjutkan pencapaian seluruh program, perjanjian kinerja, serta target-target kinerja yang telah ditentukan di awal tahun kemarin hingga pada akhir tahun 2023 nantinya,” Katanya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bagian Program dan Humas, Fajrin T. selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 27 Juni  2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 33 orang peserta yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dan menghadirkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan selaku narasumber.

Lp ; (IMDT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...