Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Koordinasikan Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Berkunjung Di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara

Share post:

Medan, SniperTuntas.Com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melakukan kunjungan kerja dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut).

Kunjungan Kakanwil ini bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Administrasi), Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi dan membahas terkait Tugas dan Fungsi baik itu Keimigrasian, Pemasyarakatan, Pelayanan Hukum dan HAM serta Divisi Administrasi.

Kakanwil Liberti dan jajaran disambut langsung oleh Kakanwil Sumut, Imam Suyudi bersama seluruh jajaran di Ruang Kerjanya pada Senin (27/3).

dialog kemenkumham sulsel bersama kemenkuham sumut

“Kunjungan Kanwil Sulsel di Sumut merupakan kunjungan pertama kali yang dihadiri lengkap para Pimpinan Tinggi,” Ungkap Liberti.

“Terkait Pelayanan Hukum dan HAM, kedepan kita tingkatkan kolaborasi dan sinergitas pada fungsi Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara meliputi Perwalian, Penampuan, Wasiat, Penerbitan Surat Keterangan Hak Waris, Pengurusan Harta Tak Terurus, Pengurusan Harta Orang dalam Keadaan Tak Hadir, Kepailitan dan Penatausahaan Uang Pihak Ketiga,” Lanjut Liberti saat berbincang dengan Kakanwil Sumut.

Liberti dalam kesempatan ini juga membahas keimigrasian. “Kita harus ada komunikasi dan koordinasi intelijen yang baik dalam pengawasan Warga Negara Asing (WNA),” Ujar Liberti.

para pejabat dari kemenkumham sulsel dan sumut

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi beserta jajaran menyambut baik kedatangan Kakanwil Sulsel bersama Rombongan. Ia menyebut, kunjungan ini akan memberikan dampak positif terhadap jajarannya dan Kanwil Sulsel tentunya.

“Sinergi tentu kita gaungkan bersama untuk menjaga Kemenkumham yang lebih Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),” kata Imam.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulsel, Hernadi meninjau Ruang Layanan di Kanwil Kemenkumham Sumut termasuk layanan Kekayaan Intelektual.

Imam Suyudi juga menyampaikan bahwa pihaknya beberapa hari yang lalu telah melakukan kunjungan di Balai Harta Peninggalan Makassar untuk melakukan studi tiru.

kadivpas kemenkumham sulsel dan jajaranya

Kunjungan ini turut dihadiri Kabag Umum Basir, Kabid Pelayanan Hukum Mohammad Yani, Kabid Hukum Andi Haris, Plt. Kabag Program dan Humas Fajrin T, Plt. Kepala BHP Makassar Utary Sukmawati Syarief, Kasubag Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri, Kasubag Kepegawaian Andi Rahmat, Kasubag Pelayanan Kekayaan Intelektual Feny Feliana, Kasubag Keuangan Khomaini dan Jajaran JFU Kanwil Sulsel.

Lp ; (ADP) P R MG I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...