Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Pengecekan Personel Pengamanan di PPK Untuk Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Kabupaten Gowa

Share post:

Gowa || Snipertuntas.com – Menindaklanjuti perintah Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, Satgas 2 Siaga Mako Polres Gowa yang dipimpin oleh AKP Muh. Hasyim. SH, untuk melaksanakan pengecekan Personel Pengamanan dalam rangka persiapan pleno hasil perhitungan suara Pemilu 2024, Minggu (18/02/2024).

Kasatgas 2, didampingi oleh Kasubag Watpers Bag SDM Polres Gowa Akp. H. Abbas dan gabungan personil Staf Polres Gowa bersama Satgas 11 Polwan, turut serta dalam pengecekan pengamanan di PPK, untuk menjaga wilayah hukum Polres Gowa.

Kegiatan patroli dan pengecekan dimulai dari PPK Somba Opu di GOR Sungguminasa, diterima oleh Kasiwas Polres Gowa sebagai Padal Pam PPK Kecamatan Somba Opu. Mereka mengecek kesiapan rapat pleno hasil pemungutan suara di TPS.

Selanjutnya, Satgas 2 menuju PPK Kecamatan Pattallassang, diterima oleh IPTU Naim Kasubsektor Pattallassang bersama Personel Pengaman PPK. Mereka menyaksikan persiapan pleno dengan camat Pattallassang, panwascam, PPK, dan para saksi paslon Pilpres dan Pileg.

Personel Satgas 2 berlanjut ke PPK Bonto Marannu, diterima oleh Kapolsek Bontomarannu AKP Suhardi, SH, bersama personel pam PPK, panwascam, PPK, dan perangkat penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan Bontomarannu.

Pengecekan berlanjut ke PPK Pallangga, diterima oleh Kapolsek Pallangga AKP H. Manyaurang, kemudian ke PPK Bajeng, diterima oleh Kapolsek Bajeng AKP H. Masjaya S.KM. Kegiatan dilanjutkan ke PPK Bajeng Barat, PPK Bontonompo Selatan, diterima oleh Kapolsubsektor Bonsel IPDA Rahmat Tappe.

Setelah pengecekan di Polsubsektor Bontonompo Selatan, Satgas 2 melanjutkan ke PPK Bonto Nompo dan terakhir ke PPK Barombong, diterima oleh Kapolsek Barombong IPTU Hamsir bersama Camat Barombong.

Kasubagdalops AKP Muh. Hasyim. SH, mengatakan, Dari 9 PPK di kecamatan, semuanya dalam keadaan aman. “Namun, informasi dari PPK menyatakan bahwa giat dihentikan karena server pada aplikasi Sirekap dari KPU Pusat bermasalah. Menunggu informasi lebih lanjut,” kata AKP Hasyim, SH.

Humas Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa...

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke -78 Polres Takalar melakukan rehablitasi lima Rumah Tidak Layak...

Personel Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Wujudkan lingkungan yang bersih, Personel Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan...

Bawaslu Takalar Bentuk Panwaslu Kecamatan Awasi Pilkada, Seleksi Peserta Existing dan Pendaftar Baru

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar tahun 2024 ini, Bawaslu Takalar mempersiapkan dengan membentuk Pengawas...