Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pengembangan Inovasi Dan Kebersamaan Dalam Membangun Zona Integritas

Share post:

MAKASSAR, SniperTuntas.Com — Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menekankan pengembangan Inovasi dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Hal tersebut disampaikan para Pimti pada hari kedua Evaluasi pembangunan Zona Integritas pada 33 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kanwil Sulsel, Selasa (11/4).

Pimti Pratama Kanwil Sulsel yang hadir pada kegiatan ini selaku Tim Penilai yakni Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. Kepala Bagian Umum, Basir dan Plt. Kabag Program dan Humas (PH) Fajrin T. juga hadir pada kegiatan ini.

Indah Rahayuningsih mengatakan bahwa inovasi yang diciptakan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) itu harus langsung menyentuh masyarakat dan berkaitan dengan layanan publik.

“Inovasi yang diciptakan pada UPT harus dapat mempermudah layanan baik kepada masyarakat maupun kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk Lapas dan Rutan. Inovasi bertujuan untuk mengefisienkan dan mengefektifkan waktu serta mencegah adanya Pungutan Liar (Pungli),” Ujar Indah.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hernadi mengatakan bahwa dalam membangun Zona Integritas dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan. “Kompak dalam segala hal karena Zona Integritas itu bukan hanya dibangun oleh beberapa orang di UPT tetapi semua Pegawai yang bekerja di tempat tersebut,” Kata Hernadi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto mengatakan bahwa Kegiatan pembinaan kemandirian yang memberikan keahlian bagi WBP dapat dijadikan inovasi yang memiliki nilai lebih khususnya dalam mengentaskan kemiskinan.

“Jadi kita dapat bekerjasama Dengan lembaga keahlian Untuk Dan dijadikan Sebagai inovasi,” terang Suprapto.

Di hari kedua ini, 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengikuti evaluasi diantaranya Lapas Palopo, Kanim Parepare, Lapas Parepare, Rutan Jeneponto, Barru, Pangkajene, LPKA Maros, Lapas Takalar, Rudenim Makassar, Lapas Perempuan Sungguminasa, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Makassar, Rutan Makassar, Bapas Makassar, BHP Makasaar dan Rupbasan Makassar.

Lp ; (ADP) P R M G I

.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...