Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Psm Makassar Juarai Bri Liga 1 Indonesia Musim 2022 – 2023 Setelah Kalahkan Madura United.

Share post:

MAKASSAR, SniperTuntas.Com — PSM Makassar akhirnya mengakhiri puasa gelar dan berhasil menjuarai liga 1 Indonesia. Pada laga kontra madura united semalam dengan skor 3 : 1 untuk team tamu PSM.

Kemenangan psm makassar pun tercipta dari 3 goal cantik wiljan pluim dimenit ke 4, 10 dan kenzo nambu menambahkan goal serta mengukuhkan kemenangan psm makassar lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke 48. Dimenit ke 51 madura united berhasil menembus pertahanan psm makassar lewat sundulan hugo gomes alias jaja.

.

Kapten psm makassar, Wiljan Pluim mengungkapkan jika dirinya akan tetap bertahan bersama Juku Eja usai menjadi juara Liga 1 2022/2023. Pluim mengaku ingin pindah bila direkrut oleh Barcelona.

“Saya punya kontrak, jadi bila klub barcelona yang mau membeli saya bisa langsung ke Bos Sadikin, dan tidak tahu ke depannya gimana tapi saya tetap ingin bersama Psm,” kata Wiljan Pluim di sesi konferensi pers usai pertandingan, Jumat (31/3/2023).

.

“Jadi saya berpikir untuk tetap tinggal disini, Jika nantinya kontrak saya habis bersama PSM, saya akan kembali ke Belanda,” tutupnya.

Uforia skuat tim PSM Makassar usai memastikan mengunci gelar juara musim ini membuat masyarakat tumpah ruah merayakan Psm juara liga 1 indonesia di seluruh wilayah sulawesi selatan.

.

Juara ini tak lepas dari sang analisator yang hadir disaat tepat. Dengan kondisi club dengan finansial dan fasilitas alakadarnya. Bahkan musim lalu pun harus berjibaku keluar dari zona degradasi.

Berkat sentuhan hangat bernardo tavarez akhirnya mampu menunjukkan bahwa persepakbolaan makassar sebagai club tertua indonesia dapat mendominasi liga sejak digelar hingga akhirnya keluar sebagai juara BRI LIGA 1 musim 2022-2023.

.

Dan salah satu pemain psm makassar harlan suardi pun mencatatkan dirinya disejarah sepakbola Indonesia dengan pernah menjadi juara di 3 kasta berbeda.
2018-2019 Juara Liga 3 Bersama Persijap Jepara, 2019-2020 Liga di Hentikan karena Pandemi, 2020-2021 Juara Liga 2 Bersama Persis Solo, 2022-2023 Juara Liga 1 Bersama PSM Makassar.

Salah satu suporter fanatik psm makassar Karaeng Achmad Sijaya mengatakan Masya Allah bikin merinding, 23 tahun puasa gelar akhirnya tercapai di hari jumat tanggal cantik 31/03/2023 dengan skor 3 : 1 sesuai tanggal main. Alhamdulillah PSM kita berhasil keluar sebagai juara dan angkat trofi liga 1.

” Mari kita rayakan, merahkan dan meriahkan, kemenangan ini milik kita masyarakat sulawesi selatan. Ewako PSM Makassar.” Sabtu 01/04/2023.

.

Sekali lagi terima kasih banyak pak taufan pawe, dan pak appi munafri arifuddin yang telah mempersembahkan psm makassar juara Bri liga 1 sebagai kado istimewah dibulan puasa ini untuk masyarakat sulawesi selatan. Tutupnya.”

Lp ; (ADP) P R M G I

.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Tanamkan Kebersihan Sejak Dini, Koramil 1426-02/Polsel Ajak Siswa Bersihkan Halaman Sekolah

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Salah satu cara tanamkan kebersihan sejak dini Personel Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar mengajak para...

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Takalar Tingkatkan Patroli di Tempat Wisata

TAKALAR| SNIPER TUNTAS.COM - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tengah situasi libur lebaran, Polres Takalar terus meningkatkan patroli...

Koramil 1426-01/Polut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Membuat Saluran Air Dan Membuat Jalan Paving Blok

TAKALAR || SNIPER TUNTAS.COM - Mengantisipasi terjadinya banjir serta melancarkan akses jalan. Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar mengajak...

5931 Warga Binaan di Sulawesi Selatan Terima Remisi Idul Fitri 1445H, 14 Langsung Bebas

MAKASSAR|| SNIPER TUNTAS.COM - Kepala Kantor Wilayĥah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyerahkan remisi hari raya Idul...