Senin, Juli 22, 2024

Bawaslu Takalar dan Forum Awas Pelajar Umumkan Pemenang Lomba Video Pendek dan Rangking 1

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM – Bawaslu Kabupaten Takalar gelar kegiatan Bawaslu menyapa pemilih pemula pemilih muda yang dirangkaikan dengan pengumuman lomba video pendek kreatif dan lomba rangking 1 bagi pelajar di Grand Kalampa Hotel, Minggu, (23/6/2024).

Lomba yang bertemakan membangun kesadaran politik pemilih pemula dalam menyambut pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan sasaran peserta adalah pelajar se-Kabupaten Takalar dan umum.

Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati dalam sambutannya menyampaikan Forum Awas Pelajar sebagai mitra strategis Bawaslu Takalar yang terus berinovasi meningkatkan pengawasan partisipatif.

“Selama 7 tahun sejak tahun 2017 Forum Awas terbentuk, Forum Awas Pelajar terus berinovasi dan jarang sekali ada forum yang tetap konsisten membangun gerakan partisipatif dalam pengawasan pemilu dan pemilihan”, tutur Nelly.

Sasaran inovasi ini sangat jelas, pemilih pemula dengan jumlah pemilih secara nasional sekitar 20% yang menjadi tujuan Forum Awas Pelajar agar pemilih pemula terlibat aktif menjaga demokrasi khususnya di Kabupaten Takalar.

Sementara Zahlul Padil, Kordiv HPPH Bawaslu Takalar mengapresiasi panitia lomba dan seluruh peserta lomba, “Semangat adek-adek Forum Awas Pelajar dan Peserta yang mengikuti lomba terus dijaga sehingga kedepan kita akan tingkatkan kerjasama dalam mewujudkan peningkatan pengawasan partisipatif pada pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di Kabupaten Takalar.

Diakhir acara, penyerahan hadiah pemenang lomba video pendek kreatif, dilanjutkan sesi materi dan dialog yang ditutup dengan lomba rangking 1 (satu) yang diikuti oleh peserta pelajar se-Kabupaten Takalar.

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments