Jumat, Juli 19, 2024

Bukti Nyata Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 1426 Takalar Pimpin Tanam Jagung

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM – Kodim 1426/Takalar bersama dengan pemerintah daerah Kabupaten Takalar menggelar kegiatan ketahanan pangan dengan menanam jagung sebagai ciri khas Kabupaten Takalar di wilayah Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Senin (1/4/2024).

 

Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han pada saat memimpin penanaman jagung mengatakan bahwa pembukaan lahan ketahanan pangan di wilayah jajaran Kodim 1426/Takalar ini merupakan wujud nyata TNI AD dalam mendukung penuh program ketahanan pangan serta membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional. Hal ini sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan, “ungkap Dandim.

 

“Kami perintahkan jajaran untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif dengan menanam budi daya tanaman produktif seperti jagung, sehingga hasilnya dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat banyak.

 

Sementara itu Camat Ponsel Syarif, SE., M.Ap yang mewakili PJ. Bupati Takalar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1426/Takalar dengan program ketahanan pangan yang sedang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

 

“Dengan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1426/Takalar ini akan memotivasi para petani untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Takalar terkhusus Kecamatan Polongbangkeng Selatan, “ungkapnya. (Pendim 1426)

 

Lp : arif  (PRMGI)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments