Senin, Juli 15, 2024

Cegah Aksi Balap Liar, Regu Patmor Samapta Takalar Intens Patroli Subuh

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM – Regu Patmor Satuan Samapta Polres Takalar intens melaksanakan patroli pada saat subuh, tepatnya pada saat waktu selesai pelaksanaan ibadah sholat subuh. Ini dikandung maksud untuk mengantisipasi aksi balapan liar pada waktu subuh di bulan suci Ramadan.

Patroli subuh dan pemantauan jalan di laksanakan pada sejumlah titik lokasi yang diduga sebagai tempat ajang balap liar diantaranya, Poros Parang Calele Kecamatan Maps dan jalan poros Sabintang Kecamatan Pattallassang. Sabtu, 16/04/2024.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K. M.Si melalui Kasat Samapta Polres Takalar AKP H. Basri saat dikonfirmasi mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan kawasan jalan tersebut sejak usai waktu shalat subuh, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya.

Untuk itu, tiap hari di bulan suci Ramadhan personel piket Regu Patmor Satuan Samapta Polres Takalar, usai pelaksanaan shalat subuh hingga pagi hari akan melakukan patroli di jalan tersebut dan sejumlah jalan lainnya untuk mencegah aksi balap liar.

“Dengan patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit ruang para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya,” tandasnya.

Lp : Arif (PRMGI)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments