Jumat, Juli 19, 2024

Kodim 1426 Takalar Bangun Sumur Bor Atasi Krisis Air Bersih Pada Saat Musim Kemarau

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM – Dalam mengatasi krisis air bersih pada saat musim kemarau datang di Kabupaten Takalar Jajaran TNI AD yaitu Kodim 1426/Takalar membangun sumur bor di Kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Sabtu, 16/3/2024.

Kapten Inf Muh Nur Pasi Ter Kodim 1426/Takalar menerangkan, sarana air bersih tersebut manfaatnya berkelanjutan, tidak hanya pada saat mengalami krisis air, lantaran dibangun permanen. Menurut dia, membangun sumur bor upaya membantu warga dalam upaya mengatasi kesulitan air bersih pada saat musim kemarau panjang, “ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mencari lokasi di daerah krisis air bersih yang memungkinkan bisa dibangun sumur bor. Dia mengaku, upaya itu bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI AD kepada warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Lanjut Kapten Inf Muh Nur mengatakan bahwa ini program dari pimpinan kami untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan air bersih akibat kemarau panjang, “katanya.

Dengan latar belakang itu, TNI AD melalui Kodim 1426/Takalar akan merealisasikan program TNI Manunggal Air dengan membangun sumur bor di beberapa lokasi yang sangat rentang kekurangan kebutuhan air bersih pada saat musim kemarau panjang datang, “pungkasnya (Pendim1426).

Lp : Arif (PRMGI)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments