Senin, Juli 22, 2024

Daftar Nama Sejumlah Pejabat Baru Yang Dilantik Kajari Gowa

GOWA||SNIPER TUNTAS.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gowa Muhammad Ihsan, S.H., M.H. telah melakukan pelantikan Pejabat Eselon IV dan V diantaranya Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan yang baru Basri Baco, S.H., M.H. menggantikan Andi Aulia Rahman, S.H., M.H. yang mendapatkan promosi menjadi Pemeriksa Bidang Tindak Pidana Umum pada Bidang Pengawasan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, seperti yang di Kutip Achmad Arafat Arief Bulu, SH. MH, selaku Kepala Seksi Intelejen Kejari Gowa, Selasa (28/05/2024) bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Gowa.

Disamping itu Kajari Gowa Muhammad Ihsan, S.H., M.H. juga melantik Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang baru Andi Novianti Andriani, S.H., M.H. menggantikan Ricki Rionart Panggabean, S.H., M.H.Li yang mendapatkan promosi menjadi Kepala Seksi Perdata pada Kejati Sulawesi Tenggara, Adapun Pejabat Eselon V yang juga dilantik oleh Kajari Gowa Muhammad Ihsan, S.H., M.H. yaitu Muhammad Taufik Halik, S.H. sebagai Kepala Sub Seksi Pra Penuntutan Bidang Tindak Pidana Umum yang baru pada Kejaksaan Negeri Gowa, terangnya.

Disela pelantikan berlangsung Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Muhammad Ihsan, S.H., M.H. telah menyampaikan bahwa rotasi alih jabatan dilingkungan kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi, upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks, katanya.

Pejabat yang ditunjuk pimpinan tentulah merupakan insan terbaik adhyaksa karena sudah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang serta penilaian obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan dengan memperhatikan prinsip “the right man on the right place”, lanjutnya.

Kemudian diharapkan kepada saudara sekalian selaku pejabat yang ditunjuk pimpinan dapat melaksanakan amanah yang diberikan ini dengan cara: laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, komitmen sungguh-sungguh serta selalu menjaga integritas dan saling bahu membahu sebagai lembaga penegak hukum dan berkolaborasi serta bekerja sama yang baik dengan seluruh bidang, saudara sekalian juga harus dapat memberikan suatu kepastian, keadilan dan kemanfaatan hukum, harapnya.

Sedangkan sebagai lembaga pemerintah saudara sekalian harus mampu memberikan peran aktif guna mewujudkan masyarakat indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, memgakhiri sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Muhammad Ihsan, S.H., M.H. mengatakan atas nama pribadi dan keluarga, maupun sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gowa beserta segenap jajaran Kejaksaan Negeri Gowa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Lama Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Andi Aulia Rahman, S.H., M.H. dan Pejabat Lama Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Ricki Rionart Panggabean, S.H., M.H.Li atas pengabdian serta kolaborasi dan kerjasama yang baik selama bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Gowa, semoga saudara dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik dari sebelumnya, tutupnya.

Lp: Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments