Senin, Juli 22, 2024

Drainase Dipenuhi Lumpur Dan Sampah, Babinsa Kodim Takalar Ajak Warga Kerja Bakti

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM – Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar bersama Bhabinkamtibmas mengajak warga kerja bakti pembersihan saluran drainase guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan warga terhindar dari penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kelurahan Patte’ne Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Minggu (28/4/2024).

Danramil 1426-02/Polsel, Kapten Arh Jamaluddin mengatakan bahwa saat ini di Kabupaten Takalar masih terjadi musim penghujan sehingga para Babinsa ditekankan agar aktif melakukan kerja bakti bersama warga untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan penyebaran wabah penyakit, “ungkapnya.

Kami tekankan kepada para Babinsa di wilayah untuk aktif melakukan imbauan kepada warga agar peduli dengan kebersihan lingkungan terutama di musim penghujan, biasakan tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran drainase.

Kerja bakti yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah merupakan ajang komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Seperti itulah sejatinya para Babinsa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah selaku aparat pembina desa selalu memberi motivasi kepada warga untuk perduli dengan kebersihan lingkungan terutama drainase, “tandasnya. (Pendim 1426)

Lp : Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments