Jumat, Juli 19, 2024

Dukung Kemajuan PT. BPR GMP, Pj. Bupati Takalar lakukan Penandatanganan Persetujuan dan Pengakuan laba serta deviden Tahun Buku 2023

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM – Pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi terhadap pencapaian BPR GMP Galesong karena bisa menjadi referensi dari lembaga Bank Perekonomian Rakyat lainnya yang ada di Indonesia, ujar Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad .M.Dev,.Plg dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. BPR Gerbang Masa Depan di Kec. Galesong, Jum’at 21 Juni 2024.

Dikatakan pula, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pengelola BPR GMP yang selama ini sudah bekerja keras membuat PT. BPR tetap eksis. Kehadiran BPR dilingkungan strategis memberikan dampak yang signifikan banyak dirasakan masyarakat, mereka merasa terbantu dengan kredit permodalan yang ditawarkan.

“Ditengan tantangan yang dihadapi, saya optimis bisa dihadapi karena di BPR pelanggan utamanya adalah kebanyakan pelaku ekonomi UMKM dimasyarakat yang ketika mengalami goncangan ekonomi mereka punya daya tahan cukup tinggi. tantangan lainnya yaitu prodak layanan yang diberikan, jatuh bangunnya kita tergantung dari pilihan yang diberikan kepada costemer, skema kredit pembiayaan yang ditawarkan harus bervariasi pilihan pembiayaannya kepada warga” pungkasnya.

Ditambahkan pula, agar BPR tetap bertahan harus ditopang dengan SDM yang mampu memberikan pemikiran kreatif terhadap prodak layanan dan tata kelola. Digitalisasi layanan juga dibutuhkan agar mampu bersaing ditengah kemajuan teknologi.

“Lembaga BPR Gerbang Masa Depan diharapkan bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah, dan bisa memainkan peranannya dalam menggeliatkan perekonomian takalar khususnya daerah pesisir galesong raya” Tutup Dr. Setiawan.

Sementara itu, Komisaris Utama BPR Gerbang Masa Depan Galesong H. Khaedar, S. Sos,.M.Si menyampaikan bahwa dalam pengelolaan kami sudah menerapkan SOP perbankan, norma-norman perbankan yang berlaku umum. Bank kita juga sering dijadikan percontohan yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk wilayah sulawesi, papua dan maluku.

“Kalau kita lihat perkembangan untuk BPR, hampir tiap bulan ada yang ditutup, tidak mampu bersaing karena mereka mengalami kerugian. Alhamdulillah kami BPR galesong kami mampu bersaing dan tetap bertahan, walaupun kami pernah mengalami kerugian tetapi kami mampu bangkit kembali dan lebih baik”. Jelasnya.

Tahun 2023 kami mengalami beberapa kendala seperti permodalan yang mengakibatkan keuntungan mengalami sedikit penurunan karena dampak dari covid dan banyak pihak ketiga yang menarik modalnya. Semoga dengan permasalahan ini dapat disuport untuk kemajuan BPR ini, karena kami juga fokus kepada UMKM kecil yang membutuhkan modal dalam meningkatkan usahanya untuk meningkatkan kesejahtaraan keluarganya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan dan pengakuan laba serta deviden PT. BPR Gerbang Masa Depan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 oleh Pj. Bupati Takalar, Ketua DPRD Takalar dan Pengurus PT. BPR GMP.

Turut hadir dalam RAT tersebut Katua DPRD Takalar, Plh. Sekda Takalar, perwakilan Kapolres Takalar, perwakilan Bagian Hukum Setda Kab. Takalar, perwakilan Bagian Perekonomian Setda Kab. Takalar, Kepala Bagian Prokopim Setda Kab. Takalar, Camat Galesong serta para Pemegang Saham.

Lp :Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments