Sabtu, Juli 20, 2024

Mahasiswa Teknik UTS Gelar Penyuluhan Sampah Rumah Tangga di Kelurahan Maricaya

Makassar | Snipertuntas.com- Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknik Kimia Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan penyuluhan kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian masyarakat

Kegiatan itu Kegiatan yang mengusung tema “Pembangunan Berkelanjutan Bersama Kelurahan Maricaya” berlangsung di di Aula Kantor Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Sabtu, 28 Januari 2023.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan sambutan Ketua LPM kelurahan Maricaya, Dekan FT UTS Dr. Ir. James Thoengsal,S.T,M.T,IPP serta Ketua Program Studi Teknik Sipil Yudith Helene Mustakim, S.T,M.T. Dengan menghadirkan pembicara dari Akademisi Fakultas Teknik UTS. 

Materi Penyuluhan dan Pelatihan kepada warga Kelurahan Maricaya yang diberikan dalam kegiatan ini terkait dengan pengelolaan sampah rumah tangga yang dapat dimulai pada lingkungan terkecil yaitu rumah tangga.

Pemateri pertama, Yudith Helene Mustakim memberikan penyuluhan pembuatan lubang biopori sebagai lubang resapan dan alternatif solusi pengelolaan sampah rumah tangga.

James Thoengsal memaparkan pentingnya pemanfaatan limbah konstruksi bangunan.

“Dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan agar warga Kelurahan Maricaya dapat meningkatkan kesadaran dalam melakukan pengelolaan sampah rumah tangga secara mandiri dimulai dari rumah sendiri, serta membuka peluang untuk mengelola sampah rumah tangga tersebut menjadi hasil yang dapat bernilai ekonomis,” kata mahasiswa Teknik UTS.

Lp; (Sd/dr)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments