Senin, Juli 22, 2024

Musim Hujan Masih Kerap Terjadi, Koramil 1426-01/Polut Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM – Musim hujan belum berakhir dan masih kerap terjadi hujan deras, jajaran Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar terus fokus menggelar kerja bakti membersihkan selokan di wilayah Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Jumat, 19/4/2024.

Kegiatan tersebut menggandeng perangkat Kelurahan dan masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan selokan yang sudah tertimbun tanah dan banyak ditumbuhi rumput liar dengan mengeruk tanah di selokan dan membabat rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan.

Personel TNI dari Koramil 01/Polut bersama masyarakat terlihat kompak bahu membahu bergotong royong membersihkan saluran air agar tidak tersumbat dan juga bersih dari sampah organik dan non organik.

Kapten Inf Ashar Danramil 1426-01/Polut menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat dan mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), karena genangan air pada musim penghujan, “ungkap Danramil.

“Danramil menambahkan, kita akan terus bersinergi dengan aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya kasus Demam Berdarah, “ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. (Pendim 1426)

Lp : Arif

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments