Jumat, Juli 19, 2024

Petugas Pengamanan TNI/Polri dan KPPS Periksa Kesehatan Pasca Pemungutan Suara Ulang di 2 Kecamatan Kabupaten Gowa

Gowa || Snipertuntas.com – Petugas TNI/Polri dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Tompobulu dan di Kecamatan Bontolempangang Kabupaten Gowa, menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Nakes Puskesmas Tompobulu dan Puskesmas Bungaya Kabupaten Gowa, Sabtu (24/02/2024).

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah positif untuk memastikan kesehatan seluruh petugas TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu yang bertugas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Tim Medis dari Puskesmas Tompobulu memeriksa suhu tubuh, tekanan darah dan kondisi kesehatan secara umum pada petugas TNI/Polri, anggota PPK, PPS dan anggota Panwascam yang bertugas di TPS 004 Pattong-Pattong Desa Datara Kecamatan Tompobulu.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Bungaya juga melakukan hal yang sama dengan memeriksa kesehatan terhadap personel Pengamanan PPK, anggota PPK, PPS dan anggota Panwascam Kecamatan Bungaya yang bertugas di TPS 002 Desa Bontolempangang Kecamatan Bontolempangang, dengan cara melakukan pemeriksaan Tensi dan pemberian vitamin dan obat penurun tensi kepada petugas yang berada di kantor PPK Kecamatan Bungaya.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh petugas pemilihan dan warga yang terlibat dalam PSU pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 berada dalam kondisi sehat, sehingga proses penghitungan suara di TPS berlangsung dengan aman.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, ditempat terpisah mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran kegiatan PSU dan keamanan bersama.

“Semua petugas diharapkan dapat bekerja dalam kondisi prima untuk memastikan proses demokrasi berlangsung lancar dan masyarakat dapat memberikan suaranya dengan aman di PSU ini,” kata Kapolres.

Humas Polres Gowa

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments