Senin, Juli 15, 2024

Tanda Tangan Pernyataan Komitmen Pegawai Guna Ciptakan Good and Clean Governance Di LPP Sungguminasa

Gowa/Sungguminasa | Sniper Tuntas.com-Upaya mewujudkan Good and Celan Governance memerlukan unsur profesionalisme pegawai dalam berkinerja memberikan pelayanan publik.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak dalam sambutannya pada kegiatan penandatanganan pernyataan komitmen pegawai dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel berprinsip Good Governance dan Clean Governance serta menjunjung tinggi integritas di LPP Sungguminasa, Senin (10/7).

“Profesionalisme ditekankan kepada kemampuan, keterampilan dan keahlian aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang responsif, transparansi, efektivitas dan efesien,” Ungkap Liberti.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga kembali mengingatkan kepada pegawai untuk cinta terhadap organisasi dan memiliki Rasa Memiliki (sense of belonging).

“Hal ini selalu saya sampaikan agar menjadi pegawai Kemenkumham yang cinta terhadap organisasi,” Ujarnya.

Liberti juga menekankan kepada jajaran pegawai untuk hidup sederhana dan hidup dengan penuh rasa syuku serta tidak begaya hidup hedon.

“Hedonisme dan flexing merupakan salah satu penyebab ASN melakukan Pungutan Liar pada lingkungan kerja. Maka dari itu, seluruh pegawai harus menerapkan pola hidup sederhana dan tidak jumawa dalam kehidupan sehari-hari. Bekerja yang benar dan berikan kontribusi terbaik untuk instansi,” Pungkas Liberti.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LPP Sungguminasa, Yohani Widayati mengungkapkan bahwa jajarannya berkomitmen mewujudkan good gonervance dan clean governance sesuaindengan komitmen yang ditandatangani bersama.

“Good dan Clean Governance diperlukan kerjasama tim dalam suatu organisasi yang memiliki komitmen bersama agar menjadi contoh satu dengan yang lainnya sebagai role model. Upaya-upaya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam memaksimalkan kinerja juga selalu dilakukan di Lapas Perempuan Sungguminasa,” Kata Yohani.

Penandatanganan ini diikuti sebanyak 75 (Tujuh Puluh Lima) Pegawai dan turut disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih dan Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra.

Lp ; (IMDT)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments