Karebana Sulsel
snipertuntas.com | portal online yang menyajikan beragam topik informasi yang berskala lokal, hingga nasional. Dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan berita-berita terupdate tajam terpercaya dan akurat.

Petugas Pengamanan TNI/Polri dan KPPS Periksa Kesehatan Pasca Pemungutan Suara Ulang di 2 Kecamatan Kabupaten Gowa

Share post:

Gowa || Snipertuntas.com – Petugas TNI/Polri dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Tompobulu dan di Kecamatan Bontolempangang Kabupaten Gowa, menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Nakes Puskesmas Tompobulu dan Puskesmas Bungaya Kabupaten Gowa, Sabtu (24/02/2024).

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah positif untuk memastikan kesehatan seluruh petugas TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu yang bertugas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Tim Medis dari Puskesmas Tompobulu memeriksa suhu tubuh, tekanan darah dan kondisi kesehatan secara umum pada petugas TNI/Polri, anggota PPK, PPS dan anggota Panwascam yang bertugas di TPS 004 Pattong-Pattong Desa Datara Kecamatan Tompobulu.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Bungaya juga melakukan hal yang sama dengan memeriksa kesehatan terhadap personel Pengamanan PPK, anggota PPK, PPS dan anggota Panwascam Kecamatan Bungaya yang bertugas di TPS 002 Desa Bontolempangang Kecamatan Bontolempangang, dengan cara melakukan pemeriksaan Tensi dan pemberian vitamin dan obat penurun tensi kepada petugas yang berada di kantor PPK Kecamatan Bungaya.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh petugas pemilihan dan warga yang terlibat dalam PSU pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 berada dalam kondisi sehat, sehingga proses penghitungan suara di TPS berlangsung dengan aman.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, ditempat terpisah mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran kegiatan PSU dan keamanan bersama.

“Semua petugas diharapkan dapat bekerja dalam kondisi prima untuk memastikan proses demokrasi berlangsung lancar dan masyarakat dapat memberikan suaranya dengan aman di PSU ini,” kata Kapolres.

Humas Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar,...

Dr.H.Hengky Yasin Mendatangi Sekretariat DPC PKB Takalar Untuk Mengambil Formulir Cakada Takalar 2024

TAKALAR||SNIPER TUNTAS.COM- Dr.H.Hengky Yasin S.Sos.MM memastikan untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar,...

Cipta Kondisi, TNI-Polri Apel Gabungan dan Patroli Bersama Setiap Malam Minggu

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, TNI-Polri rutin melaksanakan...

Buka Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kec. Pattallassang, Pj. Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR|| SNIPER TUNTAS.COM- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK...