Sabtu, Juli 20, 2024

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Ajak Seluruh Pegawai Maksimalkan Serapan Anggaran dan Pertanggungjawabkan Laporan Keuangan

Makassar | Sniper Tuntas.com-
Kakanwil Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai terutama Coach 42 untuk memantau dan memaksimalkan serapan anggaran pada seluruh Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) se-Sulsel sehubungan saat ini telah memasuki akhir Semester I Tahun 2023. Hal ini disampaikan dalam apel pagi di Lapangan Kanwil pada Senin (26/06).

Liberti kemudian menyampaikan bahwa minggu akan dilaksanakan libur Idul Adha pada 28-30 Juni mendatang. “Mari jalankan Ibadah Idul Adha dengan khusyuk sesuai dengan keyakinan masing-masing. Hal ini sesuai dengan penerapan Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.” ajak Liberti.

Liberti juga ingatkan bahwa pada 17 Juli mendatang, Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) akan datang ke Sulsel untuk melakukan pemeriksaan mengenai penggunaan keuangan. Diketahui, Sulsel termasuk salah satu sampel yang akan menjadi pemeriksaan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di provinsi.

Untuk itu, Liberti mengajak kepada seluruh pimpinan tinggi beserta jajarannya di Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Sulsel untuk menyiapkan dan mempertanggungjawabkan objektivitas laporan keuangan. Hal ini merupakan upaya mewujudkan Good Governance dan Clean Governance yang salah satu indikatornya yaitu transparansi.

“Jika ada temuan BPK, saya minta pertanggungjawaban saudara. Saya minta BPK untuk memeriksanya secara profesional. Saya harap, saudara tidak perlu takut akan kedatangan BPK selama kita menggunakan anggaran tersebut dengan penuh tanggung jawab. Lakukan tugasmu sesuai tugas dan fungsi. Tidak perlu risau. Aturan tugas dan fungsi pun sudah ada.” pinta Liberti.

Terakhir, Liberti mengajak jajarannya untuk menyikapi permasalahan yang ada di UPT se-Sulsel dengan mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Claro. “Saya harap hasil FGD ini akan menjadi referensi melakukan pembenahan tentang apa yang terjadi di UPT se-Sulsel.” pesan Liberti.

Hadir dalam apel pagi Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyatakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

_(PRMGI)_

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments