Jumat, Juli 19, 2024

Kepala UPT.SMK Negeri 1 Takalar Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Yang Baru

Takalar || Snipertuntas.com – Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan kurikuler yang dilakukan oleh peserta didik di luar jam belajar dibawah bimbingan dan pengawasan satuan pendidikan, bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian, kerjasama dan kemandirian peserta didik secara optimal untuk mendukung pencapaian kompetensi peserta didik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPT. SMK Negeri 1 Takalar, Sahabuddin Rola dalam sambutannya sebelum melantik pengurus Ekstrakuler Rohani Islam (Remaja Mushollah Nurul Mujahid) SMKN 1 Takalar, periode 2024/2025, Jum’at, 1 Maret 2024.
Didampingi dua orang guru Pembina Ekstrakurikuler Rohani Islam, Hikmawati, S. Pd dan H. Muhammad Syahrir, S. Pd, Kepala SMKN 1 Takalar, Sahabuddin Rola melantik dan mengukuhkan pengurus yang baru untuk mengawal kepengurusan selama satu tahun.

“Sebagai kepala sekolah di SMKN 1 Takalar, tak henti hentinya saya mendorong dan menggerakkan peserta didik agar senantiasa aktif dalam setiap kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, seperti hari ini, apa yang dilakukan oleh anggota Rohani Islam di bawah bimbingan dan binaan guru-guru Pendidikan Agama Islam, merupakan wujud kolaborasi positif dalam rangka pengembangan kreatifitas peserta didik” ucap Sahabuddin Rola
Sahabuddin Rola menambahkan bahwa selain OSIS dan MPK terdapat beberapa ekstrakurikuler di SMKN 1 Takalar yang diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan potensi, bakat, minat, kemampuan dan kemandirinan peserta didik, seperti Paskibra, Pramuka, PMR, Futsal, Rohani Islam atau Remaja Mushollah, dan Tahfidzul Qur’an.

“Ekstrakurikuler Tahfidzul Qur’an, kami bentuk setelah beberapa pekan menjabat sebagai kepala sekolah, dan dalam waktu dekat juga akan dilaunching ekstrakurikuler Seni serta Ekstrakurikuler Stemzha TV” tutup Sahabuddin

Lp : Arif (PRMGI)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA TERKINI

Recent Comments